Ditantang Pratama Arhan di Piala AFF U-23, Gelandang Malaysia: Kami Tak Takut Timnas Indonesia

Timnas Malaysia U-23 tak takut Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022. (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

Gelandang Timnas Malaysia U-23, Nur Azfar Fikri Azhar, mengaku tak takut dengan Timnas Indonesia U-23 yang bakal menjadi lawan timnya di Piala AFF U-23 2022. Meski Timnas Indonesia U-23 diperkuat sejumlah pemain senior seperti Pratama Arhan dan Rachmat Irianto, ia menilai tak ada alasan Timnas Malaysia takut kepada Garuda Muda.

Di Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia tergabung di Grup B bersama Myanmar dan Laos. Nantinya, hanya juara grup yang diizinkan lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U-23 2022.

(Pratama Arhan jadi andalan Timnas Indonesia U-23)

Sementara itu, tim yang finis runner-up harus bersaing dengan posisi dua di Grup A dan C. Nantinya, hanya diambil satu runner-up terbaik untuk tampil di semifinal Piala AFF U-23 2022.

Banyak pengamat menilai, satu slot semifinal dari Grup B bakal diamankan Timnas Indonesia U-23. Alasannya karena selain ditangani pelatih sekaliber Shin Tae-yong, skuad Garuda Muda kembali mengandalkan sejumlah pemain yang turun di Piala AFF 2020.

Beberapa di antaranya Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto dan Ramai Rumakiek. Nama-nama ini yang membantu Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020.

Namun, Nur Azfar Fikri Azhar mengaku tak takut dengan nama-nama di atas. Ia siap membawa Harimau Muda menumbangkan Timnas Indonesia U-23 dan lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2022.

“Beberapa dari mereka (pemain Timnas Indonesia U-23) berasal dari tim senior. Tetapi, saya yakin level kami sama,” kata Nur Azfar Fikri Azhar yang bermain untuk klub Terengganu FC II kepada The Star, Okezone mengutip dari media Malaysia, Semuanyabola, Rabu (9/2/2022).

“Kami harus memberikan yang terbaik dan bermain tanpa rasa takut. Kami butuh motivasi untuk mencoba mengalahkan tim kuat ini,” lanjut pemain berusia 22 tahun tersebut.

Tak heran Nur Azfar Fikri Azhar begitu yakin dengan kekuatan timnya. Malaysia merupakan satu dari empat tim Asia Tenggara yang lolos ke Piala Asia U-23 2022.

Malaysia lolos ke Piala Asia U-23 setelah mengungguli Thailand, Laos dan Mongolia di babak kualifikasi yang berlangsung Oktober 2021. Mungkin mereka berpandangan, Thailand saja mereka bisa imbangi, seharusnya Timnas Indonesia U-23 bisa mereka sulitkan.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia berlangsung pada matchday ketiga Grup B Piala FF U-23 2022. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Morodok Techo National, Phnom Penh, Kamboja, pada Senin, 21 Februari 2022.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama