2 Pemain Naturalisasi Tambahan Perkuat Timnas Indonesia Lawan Filipina, Shin Tae-yong Full Senyum!

   

SEBANYAK 2 pemain naturalisasi tambahan bakal memperkuat timnas Indonesia saat menjamu Filipina di matchday pamungkas Grup F kualifikasi piala dunia  Selasa 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB. Sebelum membahas siapa pemain yang dimaksud, Timnas Indonesia wajib menang atas Filipina.

Jika menang atas Filipina, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sementara jika imbang atau bahkan kalah, lolos atau tidaknya Timnas Indonesia ke babak selanjutnya tergantung hasil akhir laga Irak vs Vietnam.

Untung bagi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, ia bakal Diperkuat dua pemain naturalisasi tambahan. Harapannya, pemain naturalisasi ini membantu Timnas Indonesia membungkam Filipina. Lantas, siapa saja dua pemain yang dimaksud?

Berikut 2 pemain naturalisasi tambahan Perkuat Timnas Indonesia lawan Filipina:

2. Jay Idzes


Jay Idzes

Jay Idzes siap tempur melawan Filipina setelah absen melawan Irak karena baru tiba di Tanah Air pada Rabu, 5 Juni 2024. Kehadiran bek bertinggi badan 190 sentimeter ini sangat dibutuhkan untuk menghalau pemain-pemain depan Filipina yang dikenal memiliki kecepatan.

Patut diingat, ada satu catatan Menarik tiap kali Jay Idzes memperkuat Timnas Indonesia. Tiap kali bek Venezia FC ini bermain, Timnas Indonesia selalu menang.

BACA JUGA:

Tak Cuma menang, Timnas Indonesia juga tidak kebobolan dalam dua pertandingan tersebut. Karena itu, tuah Jay Idzes sangat dinantikan pencinta sepakbola Tanah Air. Nantinya, bek 24 tahun ini akan mengisi posisi peninggalan Jordi Amat yang terkena kartu merah kontra Irak.1. Calvin Verdonk


Calvin Verdonk



Satu nama lain adalah Calvin Verdonk. Setelah resmi mendapatkan paspor Indonesia pada Selasa 4 Juni 2024, Calvin Verdonk dinyatakan resmi berpindah Federasi dari KNVB ke PSSI pada Rabu, 5 Juni 2024.


Alhasil, fullback kiri 27 tahun itu bisa diturunkan melawan Filipina. Jika tidak mengalami masalah kebugaran, posisi wing back kiri Timnas Indonesia hampir pasti ditempati Calvin Verdonk.


Tusukan atau umpan-umpan silang Calvin Verdonk Berpotensi merepotkan lini pertahanan Filipina. Jadi, siap lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia?



bola.okezone.com