Rumor Timnas Indonesia Tantang Portugal di FIFA Matchday, Begini Respons PSSI

Timnas Indonesia dirumorkan menantang Portugal dalam ajang FIFA Matchday. Namun anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga menyebut sejauh ini belum ada rencana mengundang tim besar.

Timnas Indonesia terus membangun kekuatan dengan menaturalisasi pemain keturunan. Selain mendatangkan pemain, PSSI juga mencari lawan-lawan kuat salah satunya Argentina.



Skuad Garuda sempat menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Namun, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari juara Piala Dunia 2023 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sementara Ketum PSSI, Erick Thohir satu lawan kuat untuk dilawan Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday. Bahkan, PSSI sudah melakukan kontak dengan Portugal, Belanda dan Jerman untuk menggelar laga uji coba Internasional.


Namun, Arya Sinulingga mengatakan Timnas Indonesia U-23 memiliki jadwal padat dan belum mengetahui ada ruang atau tidak untuk menghadapi tim-tim kuat. Namun, ia menjelaskan akan mengundang tim-tim hebat lainnya pada tahun depan jika jadwal tak padat.

"Tahun ini sangat padat. Saya enggak tau apa ada ruang untuk mengundang timnas kuat. Kita liat aja gimana nanti. Tapi tahun depan kalau kosong mungkin kita cari yang hebat hebat," kata Arya Sinulingga di diskusi PSSI Pers, Sabtu (11/5/2024).


Sementara Arya Sinulingga mengatakan Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurutnya dengan dua pertandingan tersisa tim besutan Shin Tae-yong itu bisa lolos bukan hanya sekedar mimpi.

"Tahun ini full. Bahkan kalo masuk putaran ketiga, kemungkinan dan peluang kita bisa masuk 100 besar itu ada. Jadi saya rasa itu bukan mimpi ya," pungkasnya.


Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin. Timnas Indonesia pun dijadwalkan menghadapi Irak (6/6) dan Filipina (11/6).