Shin Tae-yong Amankan Bomber Tajam dan Gelandang Berkelas Dunia untuk Timnas Indonesia?

   

Ramai dibahas di media sosial bahwa gelandang Crystal Palace, Jairo Riedewl, mengutarakan keinginannya memperkuat Timnas Indonesia. Menurut gelandang 27 tahun itu, kemungkinan membela skuad Garuda selalu terbuka.

Jairo Riedewald dikabarkan tertarik perkuat Timnas Indonesia

(Jairo Riedewald dikabarkan tertarik perkuat Timnas Indonesia. (Foto: REUTERS)

Jika Shin Tae-yong tertarik dengan kualitas Jairo Riedewald, PSSI bisa langsung bergerak mendekati pemegang tiga caps bersama Timnas Belanda senior tersebut. Sebab, PSSI baru akan bergerak ketika mendapat request dari Shin Tae-yong.

Melihat kebutuhan Timnas Indonesia saat ini, kehadiran Jairo Riedewald sangat dibutuhkan. Jairo Riedewald dapat membentuk trio mematikan di lini tengah bersama Ivar Jenner dan Thom Haye.

Bagaimana untuk lini depan? Lini yang satu ini menjadi sorotan karena menjadi titik lemah Timnas Indonesia. Namun, siang ini akun @futboll.indonesiaa memberi secercah harapan.


Ada satu penyerang yang memiliki darah Indonesia dan mungkin saja dapat dinaturalisasi. Penyerang yang dimaksud adalah juru gedor FC Utrecht, Ole Romeny.

Ole Roneny sejak musim panas 2023 gabung FC Utrecht. Dari 12 pertandingan, ia mengemas satu gol.

Ole Romeny gabung FC Utrecht pada musim panas 2023

(Ole Romeny gabung FC Utrecht pada musim panas 2023. (Foto: Instagram/@oleromeny)

Musim lalu ketika memperkuat FC Emmen di Eredivisie, Ole Romeny lebih gila lagi. Dari 33 pertandingan, ia mengemas 11 gol!

Karena itu, netizen di media sosial langsung ramai-ramai menandai akun Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Besar harapannya, kedua pemain ini bisa didekati PSSI untuk menjalani proses naturalisasi.


Jika proses naturalisasi berjalan lancar, Ole Romeny dan Jairo Riedewald berpotensi besar dapat ambil bagian saat Timnas Indonesia bersua Irak dan Filipina di matchday kelima dan keenam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 serta 11 Juni 2024.


bola.okezone.com