Saking Kagumnya dengan Pratama Arhan, Fans Tokyo Verdy Sampai Juluki Bintang Timnas Indonesia dengan Sebutan ini..

Sumber :
  • Instagram/Pratama Arhan / Tangkapan layar Youtube

Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama arhan mendapat julukan khusus dari penggemar di Tokyo Verdy.

Pratama Arhan tampil memukau publik Jepang dalam beberapa pertandingan saat membela Tokyo Verdy di ajang piala emperor Jepang saat menghadapi FC Tokyo.

Mantan pemain PSIS Semarang ini mendapat kepercayaan dari pelatih Tokyo Verdy Hiroshi jofuku untuk tampil membela klub yang bermarkas di Tokyo tersebut saat melawan FC Tokyo.


Kolase foto Pratama Arhan dan pelatih Hiroshi Jofuku.

Ini merupakan kali kedua untuk Pratama Arhan membela Tokyo Verdy di ajang Piala Emperor Jepang setelah sebelumnya ia pun bermain di laga melawan Gunma.

Dalam pertandingan menghadapi FC Tokyo, Pratama Arhan beberapa kali mendapatkan Applause dari para suporter yang menyaksikan laga tersebut. 

Hal tersebut lantaran, Pratama Arhan beberapa kali membuat lawannya keteteran dengan skil lemparan jarak jauhnya. 

Selain itu, pada momen laga tersebut, Pratama Arhan terlihat bermain dengan sangat baik dan dia juga bekerja keras sepanjang pertandingan.

Pratama Arhan dapat julukan khusus dari Fans Tokyo Verdy

Julukan unik diberikan fans Tokyo Verdy di kolom komentar media sosial klub yang bermarkas di Tokyo tersebut.

Pratama arhan menjadi bintang baru di Tokyo Ferdy berkat penampilannya yang tak biasa dari pemain lainnya, dari skill hingga potensi pemain berusia 21 tahun tersebut.

Warganet Jepang menyoroti penampilan Be kiri Timnas Indonesia  pertama arhan saat bermain di Empress Cup 2023 atau Piala Emperor.

Dilansir Youtube Star Football, Pratama Arham tampil luar biasa pada lanjutan babak ketiga Piala Emperor 2023, tampak beberapa kali Pratama Arhan mendapatkan sorotan khusus dari kamera siaran langsung pertandingan.


Pemain Tokyo Verdy, Pratama Arhan. (Instagram/@pratamaarhan8)

Bahkan pemain jebolan Akademi PSIS ini sukses melepas beberapa lemparan ke dalam mematikan yang hampir berbuah gol.

Sepanjang pertandingan, senjata andalannya tersebut membuat lawan tampak kebingungan, momen paling banyak dibicarakan warganet tanah air yakni tersaji pada menit ke-15 di mana kala itu lemparan ke dalam jarak jauh Arhan mengarah tepat ke kepala Yuto Tsunashima, sayang tandukannya hanya membentur tiang gawang sehingga skor tetap menghasilkan 0-0.

Penampilan memukau Arhan mendapatkan sorotan dari warganet Jepang, lemparan pertama arahan cukup efektif sebagai senjata baru Tokyo Verdy.

"Lemparan jauh Arhan, itu cukup efektif bahkan pada babak pertama perpanjangan waktu ketika saya melemparkan dengan jarak normal 10 bola, dia bisa melampauinya, saya ingin lebih banyak melihat permainan arhan," tulis akun @Suzuki 210 yang dilansir Youtube Star Football.

Tak sampai di situ saja, salah satu fans Tokyo FC di akun twitternya mengaku hanya bisa berdoa saat pertama arahan melakukan lemparan ke dalam jarak jauh yang menjadi ciri khasnya.

"Lemparan ke dalam Green SB (Bek Sayap) Pratama arahan terlalu berbahaya Saya hanya menahan nafas dan berdoa," isi komentar akun @hashiruzo3193.

Semeentara itu, beberapa warganet lainnya pun mengaku sangat kagum dengan kualitas Pratama arahan untuk lemparan jarak jauh.

Bahkan Arhan mendapatkan julukan 'Pahlawan Long Throw' oleh fans Tokyo Verdy di Jepang.



tvonenews.com