Premier League Unggah Lemparan Roket Rory Delap, Pratama Arhan Langsung Jadi Sorotan

   

PREMIER League (Liga Inggris) unggah lemparan roket Rory Delav, Pratama arhan langsung jadi sorotan. Sekadar diketahui, Premiere League baru-baru ini mengunggah sejumlah aksi lemparan ke dalam mematikan Rory Delap yang berujung gol saat masih memperkuat Stoke City di Liga Inggris.

"Rory Delap menakut-nakuti pertahanan lawan dengan lemparan roket. Untuk merayakan ulang tahunnya, nikmati setiap gol yang dicetak dari set-pieces inentive mantan gelandang @stokecity," tulis keterangan unggahan Premiere League di akun Instagram resminya, @premierleague, dikutip Jumat (7/7/2023).

Luar biasanya, ketujuh video lemparan ke dalam Rory Delap itu dilakukan dari sisi kanan maupun kiri yang semuanya berujung gol. Tercatat, tujuh klub yang jadi korban lemparan roket eks gelandang Stoke City itu, yakni Arsenal, Aston Villa, Everton, Sunderland, Middlesbrough, Aston Villa, dan Burnley.

Menariknya, unggahan Premiere League tentang aksi Rory Delap itu dikait-kaitkan oleh netizen dengan bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Pasalnya, Pratama Arhan digadang-gadang menjadi penerus Rory Delap karena memiliki skill lemparan roket.Banyak warganet Tanah Air yang membanjiri kolom komentar unggahan akun resmi Liga Inggris itu dengan nama Pratama Arhan. Tak sedikit dari mereka yang turut mempromosikan keahlian bek kiri Tokyo Verdy itu yang memiliki lemparan roket seperti Rory Delap.

"Indonesia punya pemain dengan lemparan ke dalam seperti ini yaitu Arhan Pratama," tulis komentar salah satu netizen @sungguh_bulux yang menggunakan bahasa Inggris.

Pratama Arhan"Pemain muda sepakbola Indonesia, Pratama Arhan juga punya spesialisasi lemparan seperti (Rory Delap) ini," tulis netizen lainnya.

"Pratama Arhan dari Indonesia juga begini," timpal akun lainnya.



Sebagai informasi, Rory Delap sendiri pernah bermain untuk Sunderland hingga Southampton. Saat ini, pria 46 tahun tersebut menjadi asisten pelatih klub Israel, Maccabi Tel Aviv, setelah sempat jadi caretaker pelatih Stoke City pada 2019.


bola.okezone.com