Media Argentina Sebut Pratama Arhan Orang Gila hingga Soroti Handuk yang Dipegang

Pratama Arhan

   

Orang gila yang dimaksud di sini tentu bukan makna yang sebenarnya. La Nacion menyebut Pratama Arhan gila karena kagum dengan kualitas lemparan pemain milik Tokyo Verdy tersebut.


Pratama Arhan

“Pratama Arhan, pemain Indonesia yang mengeksekusi lemparan ke dalam jarak jauh dan menyulitkan Argentina,” tulis La Nacion dalam judul artikel yang mereka buat, menyoroti penampilan Pratama Arhan di laga Timnas Indonesia vs Argentina, Okezone mengutip pada Kamis (22/6/2023).

“Orang gila di tepi lapangan, pemain Indonesia yang merepotkan Argentina dengan lemparan ke dalamnya yang sangat spesial,” lanjut La Nacion.

Selain La Nacion ada TNS Sports Argentina yang juga menyoroti kehebatan Pratama Arhan. Dalam unggahan foto yang mereka posting, akun Twitter TNT Sports Argentina yakni @TNTSportsAR menyoroti handuk yang dipegang pemain milik Tokyo Verdy tersebut.



"Full back Indonesia, Pratama Arhan luar biasa," tulis caption diunggahan akun Twitter resmi TNT Sports Argentina.Lemparan Pratama Arhan memang berkali-kali mereotkan pertahanan pertahanan Timnas Argentina. Bahkan ada satu momen di mana hasil lemparan Pratama Arhan hampir membobol gawang Timnas Argentina.



Di awal babak kedua, lemparan Pratama Arhan yang meluncur mulus ke kotak penalti disundul bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Alhasil, bola pun mengarah ke gawang Argentina kawalan Emiliano Martinez.


Untung bagi Argentina, Emiliano Martinez cukup sigap menepis sundulan bek milik Ipswich Town tersebut. Sekarang menarik menanti kiprah lanjutan Pratama Arhan di Toko Verdy.



Musim ini, Pratama Arhan baru bermain satu kali itu pun di ajang Emperor Cup. Tentu harapannya performa Pratama Arhan terus menanjak sehingga mendapat kesempatan tampil di Tokyo Verdy dan terus menjadi personel andalan Timnas Indonesia.


bola.okezone.com