Gara-Gara Puji Penampilan Rafael Struick, Pemain ADO Den Haag Ini Dibujuk Netizen untuk Gabung Timnas Indonesia


   

GARA-Gara puji penampilan Rafael struick pemain ADO Den Haag, Jordy Wehrmann, dibujuk netizen untuk gabung Timnas Indonesia. Sekadar diketahui, Rafael Struick tampil apik saat debutnya membela Timnas Indonesia kontra Palestina di FIFA Matchday Juni 2023 pada Rabu 14 Juni 2023 lalu.

Penyerang 20 tahun miliki ADO Den Haag itu berhasil bermain dengan percaya diri dan ngotot. Bukan hanya itu, Rafael Struick kerap mengancam pertahanan Palestina hingga hampir membuat assist saat merumput di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut.

Penampilan impresif Rafael Struick di FIFA Matchday Juni 2023 antara Timnas Indonesia vs Palestina itu sukses memukau banyak pencinta sepakbola Tanah Air. Bahkan, salah satu rekan setimnya di ADO Den Haag yakni Jordy Wehrmann memuji pemain berdarah Indonesia-Belanda itu.

Sanjungan Jordy Wehrmann tersebut disampaikan melalui kolom komentar unggahan Instagram pribadi Rafael Struick, @rafaelstruick. Dalam salah satu unggahan bintang anyar Timnas Indonesia itu, Jordy Wehrmann memberikan komentar dengan emoji api dan love.

Tak lama berselang, netizen Indonesia langsung memberikan tanggapan terhadap komentar Jordy Wehrmann. Menariknya, gara-gara puji penampilan Rafael Struick, pemain ADO Den Haag itu dibujuk netizen untuk gabung Timnas Indonesia.


“@jordywehrmann come on to Indonesia bro. Pak @erickthohir buruan deh lini depan lokal kita ampas pak masa digendong umur bocah 20 tahun pak,” tulis komentar @syachrenal20.

“@jordywehrmann come to Indonesia my broo,” timpal akun @setiawan.515.“@jordywehrmann apakah Anda akan kembali ke FC Luzern setelah masa pinjaman Anda di Ado selesai? Semoga bisa segera bergabung dengan Indonesia untuk Asian Cup 2024 di bulan Januari!,” balas @deltosed.

Rafael Struick“@jordywehrmann gas mas Jordy, walaupun bukan yang sebagus tijjani anda masih lebih baik dari pemain lokal,” sahut @sepakbola_jogja


“@jordywehrmann gabung with us bro. Angkut @erickthohir@hamdan.hamedan,” celetuk @hilmanrahman7.

Sebagai informasi, Jordy Wehrmann memang sempat menjadi salah satu pemain yang akan dinaturalisasi setelah pernah dihubungi PSSI. Bukan hanya itu, gelandang berusia 24 tahun tersebut diketahui pernah menjalin komunikasi via video call dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sayangnya, Jordy Wehrmann kala itu gagal dinaturalisasi karena ada urusan proses pindah klub di Belanda. Kini, kans gelandang keturunan itu untuk dinaturalisasi menjadi WNI masih terbuka lebar jika PSSI bersudi kembali memanggilnya.


bola.okezone.com