Bak Jilat Ludah Sendiri, Lionel Scaloni Terciduk Amati Cara Melempar Jauh Pratama Arhan

Lionel Scaloni amati Pratama Arhan saat lakukan lemparan ke dalam. (TikTok/@bandotarywono1)


Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina (Instagram/@afaseleccion)

Lionel scaloni, Pelatih Timnas Argentina, terlihat mengamati dengan seksama saat Pratama arhan melakukan lemparan ke dalam. Tetapi ia mendapat sorotan karena komentar kontroversialnya setelah pertandingan.

Dalam FIFA Matchday, Senin (19/6/2023), Scaloni menyebut bahwa lemparan jarak jauh Arhan tidak istimewa dan ia tidak melihat ada pemain Indonesia yang istimewa.

"Kami bermain secara kompak dan baik sehingga kami bisa mengatasi lemparan Arhan dengan baik. Bagi saya, tidak ada pemain Indonesia yang istimewa. Semuanya sama," ujarny.

Pernyataan ini memunculkan perdebatan. Memang Scaloni memiliki pengalaman sebagai pesepak bola yang sukses di masa mudanya dan meraih gelar juara Piala Dunia 2022 sebagai pelatih Argentina.


Meskipun lemparan Arhan dianggap sepele, Scaloni terlihat memperhatikan dengan teliti cara Pratama Arhan melakukan lemparan ke dalam, seperti yang terlihat dalam sebuah video amatir yang diunggah akun TikTok @bandotarywono1.


Meskipun demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa lemparan ke dalam Pratama Arhan telah membantu Timnas Indonesia mengancam pertahanan Argentina.

Pada akhirnya, Argentina berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023). Dua gol La Albiceleste dicetak oleh Leandro Paredes dan Christian Romero.

Kekalahan ini membuat peringkat Indonesia turun dalam peringkat FIFA setelah kalah dari Argentina dan bermain imbang dengan Palestina 0-0. Saat ini, Indonesia berada di peringkat 150 dunia. Menurun dari posisi sebelumnya di peringkat 149.


joglo.suara.com