Timnas Indonesia Vs Argentina - Lemparan Arhan Bikin Emiliano Martinez Ketar-ketir?

Prediksi skema lemparan ke dalam Pratama Arhan bakal bikin Emiliano Martinez ketar-ketir melawan Timnas Indonesia. 

Prediksi skema lemparan ke dalam Pratama Arhan bakal bikin Emiliano Martinez ketar-ketir di FIFA Matchday Timnas Indonesia versus Argentina.

Satu skema yang bisa diandalkan Timnas Indonesia melawan Argentina pada 19 Juni 2023 adalah lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Spesialisasi pemain Tokyo Verdy yang terbukti ampuh di SEA Games 2023, khsusunya di laga semifinal melawan Vietnam.

Dua dari tiga gol Indonesia saat menggilas Vietnam dengan skor 3-2 itu berasal dari skema lemparan ke dalam Arhan.

Skema ini bahkan terbukti ampuh untuk mencetak gol saat Arhan absen bermain, tepatnya di laga final SEA Games 2023 melawan Thailand.


Gol pertama yang dicetak Ramadhan Sananta berawal dari bola hasil umpan Alfeandra Dewangga lewat lemparan ke dalam.

Hal ini bisa benar-benar membuat kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez  diprediksi bakal ketar-ketir menghadapi situasi tersebut.

Pasalnya, Timnas Indonesia saat ini diperkuat beberapa pemain dengan postur tubuh tinggi, seperti Jordi Amat, Rafael Strucik, Sandy Walsh hingga Ivar Jenner.

Namun untuk memadukan skema lemparan ke dalam dan memanfaatkan postur tinggi pemain diperlukan skema lain agar tak mudah terbaca.


Spekulasi liar akan prediksi skema lemparan ke dalam Pratama Arhan ini banyak berkeliaran di media sosial.

Dengan menempatkan enam pemain berpostur tinggi untuk mengelilingi Emiliano Martinez dalam menyambut umpan lemparan ke dalam Arhan.


Kondisi yang dinilai efektif membuat kiper Timnas Argentina itu ketar-ketir hingga kesulitan mengantisipasinya.

Sementara itu untuk mengantisipasi serangan balik Argentina jika skema lemparan ke dalam gagal dilakukan, skuad Garuda masih punya seorang Rizky Ridho.


Ridho akan dibantu Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan dalam upaya menghentikan serangan balik Lionel Messi cs.

Meskipun hal ini sebuah prediksi mengingat Shin Tae-yong masih belum membocorkan taktik yang akan dipakai untuk FIFA Matchday mendatang.

Sebanyak 26 pemain sudah dipanggil untuk pemusatan latihan, persiapan menghadapi dua laga FIFA Matchday di bulan Juni 2023.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menjajal Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.


Target tinggi tentu diusung Shin Tae-yong, misi wajib menang sebagai modal berlaga di Piala Asia 2023 pada awal 2024 mendatang di Qatar.

Setelahnya menghadapi Argentina di SUGBK, hasil seri pun sebenarnya sudah cukup bagus untuk skuad Garuda mengingat status lawan yang dihadapi.

Argentina sebagai juara dunia, peringkat satu FIFA dan datang dengan ke Indonesia dengan skuad full team bersama Lionel Messi.


Apa yang diharapkan dari laga ini? Tentu pengalaman bermain dan melihat sejauh mana penerapan strategi Shin Tae-yong berhasil dilakukan.


superball.bolasport.com