Punya Gaya Main seperti Mohamed Salah, Pemain Keturunan Indonesia Ini Bisa Digoda Shin Tae-yong Masuk Timnas Indonesia


   

Bagi yang belum tahu, Million Manhoef memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang memiliki darah Suriname. Pemain yang bisa bermain di banyak posisi mulai dari winger kanan, kiri hingga fullback kiri ini pernah membela Timnas Belanda kelompok umur, mulai dari U-16, U-19 hingga U-21.

Namun, Million Manhoef belum mampu menarik perhatian pelatih Timnas Belanda senior, Ronald Koeman. Padahal, Million Manhoef berstatus sebagai top skor Vitesse Arnhem di Liga Belanda 2022-2023 dengan koleksi sembilan gol dan lima assist dari 33 pertandingan.

Bahkan akun Twitter pemandu bakat @FTalentscout, menyamakan skill Million Manhoef dengan megabintang Liverpool, Mohamed Salah. Akun ini menyebut Million Manhoef memiliki beberapa kelebihan dalam hal kecepatan, driblling hingga versatility.

“Million Manhoef berusia 21 tahun, negara (Indonesia, Belanda, Suriname). Klub Vitesse Arnhem dan dapat bermain di posisi fullback kiri, winger kiri, winger kanan dan second striker,” tulis akun Twitter @FTalentscout.

“Kekuatan Million Manhoef ada pada kecepatan, dribbling, teknik, kontrol bola, agility dan versatility. Kaki terkuatnya kiri dan gaya permainannya mirip Mohamed Salah,” sambung akun tersebut.Melihat fakta di atas, PSSI bisa mendekati million manhoef untuk menambah daya juru skuad Garuda. Terlebih, Timnas Indonesia memiliki kekurangan di bagian depan dan itu terlihat jelas saat turun di Piala AFF 2022.

Million Manhoef(Million Manhoef menggila bersama Vitesse Arnhem)

Baru-baru ini mantan anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, mengatakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Shin Tae young akan memburu pemain keturunan Grade A. Nama besar Erick Thohir sebagai mantan presiden Inter Milan dapat menjadi daya tarik pemain keturunan Grade A untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Pak Erick (Ketua PSSI) bersama Shin Tae-Yong sedang melirik pemain-pemain diaspora yang grade A di Eropa," kata Hasani Abdulgani.


bola.okezone.com