Mesra dengan Erick Thohir, Jose Mourinho Calon Pelatih Baru Timnas Indonesia?


Manajer AS Roma, Jose Mourinho. [INA FASSBENDER / AFP]

Manajer AS Roma, Jose Mourinho ramai diminta netizen jadi pelatih Timnas Indonesia berikutnya setelah tampak 'mesra' dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Lewat Instagram, Mourinho memang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Erick Thohir yang tengah merayakan hari jadinya yang ke-53 hari ini, Selasa (30/5/2023).

Mourinho jadi salah satu sosok ternama yang memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada mantan Presiden Inter Milan itu.

Ucapan tersebut diungkapkan mantan pelatih Chelsea, Inter, Real Madrid dan Manchester United itu dalam sebuah video singkat yang diunggah Erick di Instagram pribadinya, @erickthohir.


"Halo, Erick. Selamat ulang tahun. Anda tahu, kami tidak pernah melupakanmu. Kami tahu ke mana arah yang kamu tuju," kata Jose Mourinho, Selasa (30/5/2023).

 "Kami mendoakan yang terbaik untukmu. Tapi yang terpenting, kebahagiaan dan kesehatan. Sampai kita bisa segera berjumpa," sambung pelatih top berusia 60 tahun asal Portugal itu.

Sebagai informasi, Erick Thohir dan Jose Mourinho sama-sama pernah berkarier di Inter. Namun, keduanya tidak bersamaan saat berada di Giuseppe Meazza.

Mourinho lebih dulu melatih Inter pada 2008-2010, Sementara Erick memimpin klub Liga Italia itu sebagai presiden pada periode 2013-2018.

Kendati demikian, keduanya diketahui memiliki hubungan yang baik hingga saat ini. Erick pun berterima kasih atas doa yang diucapkan oleh Mourinho.


"Terima kasih banyak Jose Mourinho. Saya sangat menghargainya, sampai bertemu lagi," tulis Erick Thohir dalam unggahan tersebut.

Menariknya, unggahan ini kemudian dibanjiri ribuan komentar dari netizen. Di antaranya, netizen Tanah Air meminta Jose Mourinho untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia pengganti Shin Tae-yong yang kontraknya akan habis Desember nanti.

Terlepas dari hal itu, Mourinho sendiri masih terikat kontrak dengan AS Roma hingga Juni 2024.


suara.com