Media Inggris Soroti Prank Wasit hingga Manajer Timnas Indonesia U-22 Kena Hajar Ofisial Thailand di Final SEA Games 2023



   

MEDIA Inggris, Sky Sports, ikut menyoroti drama yang terjadi dalam laga timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final sepakbola sea games 2023. Secara khusus, mereka mengulas soal prank wasit hingga manajer Timnas Indonesia U-22 yang keja hajar ofisial tim Thailand U-22.

Ya, laga Timnas Indonesia U-22 vs Thailand yang digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa 16 Mei 2023 malam WIB memang berjalan penuh drama. Drama pertama terjadi saat Timnas Indonesia U-22 kena prank wasit.

Kala itu, wasit meniup peluit di akhir babak kedua. Marselino Ferdinan cs pun dalam keadaan masih unggul 2-1 sebelum akhirnya Burapha mencetak gol di menit-menit akhir.


Namun sejatinya, wasit meniup peluit tersebut hanya satu kali dan memang bukan peluit panjang tanda berakhirnya laga. Akan tetapi, karena euforia yang ada, tim ofisial Timnas Indonesia U-22 yang ada di bangku cadangan masuk ke lapangan merayakan kemenangan itu karena mengira pertandingan sudah berakhir.

Kemudian, drama kembali di babak tambahan waktu. Tepatnya di babak pertama usai Irfan Jauhari mencetak gol keunggulan Timnas Indonesia U-22 menjadi 3-2. Drama kala itu melibatkan kubu Indonesia dan Thailand.

Nahasnya, Sumardji selaku manajer Timnas Indonesia kena pukul oleh ofisial Thailand. Akibatnya, bibir Sumardji berdarah. Namun pada akhirnya, kondisi tersebut kembali kondusif sehingga pertandingan dapat kembali berlanjut.

Mendapati sederet kondisi itu, Sky Sports pun turut menyorotinya. Mereka menyebut keributan massal pecah di final SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 vs Thailand

"Keributan massal pecah di final SEA Games," cuit Sky Sports dalam akun twitternya, Rabu (17/5/2023).


Pada akhirnya, laga pun dimenangi oleh Timnas Indonesia U-22 dengan skor 5-2. Hasil ini membuat skuad Garuda menghentikan puasa medali emas di sepakbola SEA Games yang sudah berlangsung selama 32 tahun.


bola.okezone.com