Komentar Berkelas Indra Sjafri Seusai Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Vietnam untuk Lolos ke Final SEA Games 2023

Komentar Berkelas Indra Sjafri Seusai Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Vietnam untuk Lolos ke Final SEA Games 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri (c) Bola.net/Abdul Aziz

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri sangat bersyukur timnya bisa mengalahkan Vietnam pada babak semifinal SEA games 2023 Kamboja. Kemenangan itu mengantarkan Skuad Garuda Muda ke partai final.

Timnas Indonesia U-22 menang dramatis atas Vietnam pada babak semifinal yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5). Bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-60, Skuad Garuda Muda menang 3-2.


Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Komang Teguh Trisnanda (9'), Muhammad Ferarri (53'), dan Taufany Muslihuddin (90'+6). Sementara dua gol Vietnam tercipta lewat Nguyen Van Tung (36'), dan gol bunuh diri Bagas Kaffa (79').

"Syukur alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan," ujar Indra Sjafri saat sesi jumpa pers usai laga.

"Saya pikir ini pertandingan yang ketat dari menit pertama sampai terakhir, dan kami sempat main dengan 10 orang tapi alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan," katanya menambahkan.

Timnas Indonesia U-22 main dengan 10 pemain sejak menit ke-60 lantaran Pratama Arhan menerima kartu kuning kedua. Kartu kuning pertama diterimanya pada menit ke-29.


Apresiasi Pelatih Vietnam

Lebih lanjut, Indra Sjafri memuji gaya bermain Vietnam di bawah asuhan Philippe Troussier. Menurutnya, tim berjuluk The Golden Stars itu main lebih rapi ketimbang sebelumnya saat diarsiteki Park Hang-seo.

"Saya ingin mengapresiasi pelatih Vietnam, Philippe Troussier," tutur pelatih berusia 60 tahun ini.

"Perbedaan cara bermain yang ditunjukkan Vietnam sekarang jauh lebih smooth dan tidak seperti yang sebelumnya terjadi," imbuh Indra Sjafri.


bola.net