Bek Kontroversial Thailand Jadi Biksu Setelah Kalah dari Timnas Indonesia U-22 di Final Sepakbola SEA Games 2023


   

BEK kontroversial Thailand jadi biksu setelah kalah dari Timnas Indonesia U-22 di final sepakbola SEA games 3023 Pemain yang dimaksud itu adalah Sonchai Thongcham.

Sebelumnya, Sonchai Thongcham sempat jadi perbincangan hangat publik sepakbola Tanah Air. Penyebabnya, bek 21 tahun itu yakin bisa melumat habis Timnas Indonesia U-22 di final sepakbola SEA Games 2023.


Sonchai Thongcham

Dalam konferensi pers jelang pertandingan ketika itu, Sonchhai Thongcham mengatakan, agar suporter Timnas Indonesia U-22 tidak datang ke Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja. Sonchai berkata seperti itu seakan suporter Timnas Indonesia U-22 percuma datang ke stadion.

Sebab, yang akan menang di laga itu adalah Thailand. Ia lantas mengajak suporter Thailand untuk datang berbondong-bondong ke stadion.

Jemawa sebelum laga, Songchai seperti terkena karma. Thailand U-22 gagal menang lawan Timnas Indonesia U-22 di final.

Bahkan, Thailand U-22 diamuk dengan skor telak. Timnas Indonesia U-22 menang 5-2 lawan Sonchai Thongcham dkk.Usai dibantai, Sonchai Thongcham kini tampak lebih religius. Dalam unggahan di Instagramnya, Sonchai Thongcham sedang memangkas rambutnya hingga plontos.

Sonchai Thongcham

Diduga itu merupakan ritual ibadah yang sedang dijalani Sonchai Thongcham. Bahkan, dugaan lain mengatakan Sonchai Thongcham bertujuan untuk jadi biksu agar bisa fokus beribadah saja.


Meski demikian, belum ada pernyataan resmi dari Sonchai Thongcham terkait maksud dari hal itu. Namun yang pasti, Sonchai Thongcham dkk gagal mempersembahkan medali emas bagi Thailand.

Usai kalah dari Timnas Indonesia U-22 Thailand U-22 harus puas jadi runner up. Bersama dengan itu, Thailand U-22 hanya membawa pulang medali perak dari cabang olahraga sepakbola SEA Games 2023.


bola.okezone.com