Siap Bela Timnas Indonesia, Bek Kasta Tertinggi Liga Belanda Bisa Bikin Trio Mematikan Bareng Jordi Amat dan Elkan Baggott!

   

SIAP bela Timnas Indonesia, bek kasta tertinggi Liga Belanda bisa bikin trio mematikan bareng Jordi Amat dan Elkan Baggott. Bek yang dimaksud adalah Jay idzes, pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Liga Belanda 2022-2023.

Perlu diketahui, Jay Idzes merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda yang bermain di Go Ahead Eagles, klub kasta tertinggi Liga Belanda 2022-2023. Pemain 22 tahun itu menandatangani kontrak tiga tahun bersama Go Ahead Eagles sejak Juli 2020.

Baru-baru ini, Jay Idzes menyatakan bahwa dirinya terbuka dan siap untuk memperkuat Timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan bek 22 tahun tersebut dalam wawancara terbaru di kanal Youtube Yussa Nugraha.

Menurut Jay Idzes, ia sangat terbuka untuk dinaturalisasi jadi warga negara Indonesia (WNI) demi bela Timnas Indonesia jika PSSI menghendakinya. Namun di sisi lain, ia juga masih ingin berkarier di negara kelahirannya, Belanda.

"Misal dalam waktu dekat PSSI kontak kamu untuk proses Naturalisasi apakah kamu ada minat?" tanya Yussa Nugraha kepada Jay Idzes di kanal YouTube Yussa Nugraha, dikutip Minggu (9/4/2023).

Jay Idzes

"Aku terbuka untuk itu (jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia), tapi satu sisi aku ingin berkarier di Belanda," jawab Jay Idzes.

"Satu sisi aku ingin juga membela Timnas asal kakekku (Indonesia) itu adalah suatu kehormatan. Jadi tentu aku terbuka untuk itu," tambahnya.

Lebih lanjut, Jay Idzes sangat membuka diri jika PSSI menghubunginya. Bahkan, ia menyatakan kemungkinan dalam waktu dekat ini akan pindah klub dan berkarier di Indonesia."Apa yang ingin kamu sampaikan ke PSSI atau publik sepakbola Indonesia?" tanya Yussa Nugraha.

"Aku sangat berterimakasih untuk orang yang follow dan support aku," jawab Jay Idzes.

"Mungkin dalam waktu dekat ini aku akan pindah ke klub lain, dan siapa tahu kalian akan lihat aku main di Indonesia," tambahnya.

Sebagai informasi, Jay Idzes lahir pada 2 Juni 2000 di Belanda. Sebelum gabung dengan Go Ahead Eagles, Jay Idzes telah mengemas 20 penampilan di kasta kedua Liga Belanda musim 2019-2020 bersama FC Eindhoven.

Jay Idzes

Selain pandai bermain sebagai bek, Jay Idzes juga memiliki keahlian untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Jika betul-betul dinaturalisasi jadi WNI, maka ia bisa bikin trio mematikan bareng Jordi Amat dan Elkan Baggott mengisi posisi bek Timnas Indonesia.

"Kita bermain dengan formasi 442 bisa dibilang aku gelandang yang untuk defend," pungkas Jay Idzes.


bola.okezone.com