Erick Thohir Blak-blakan Soal Hubner Diklaim Minta Miliaran Rupiah

Justin Hubner diklaim minta bayaran besar untuk menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir merespons rumor calon naturalisasi Timnas Indonesia Justin hubner yang meminta uang hingga 1 juta euro atau setara Rp16,4 miliar.

Hubner menjadi salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023. Dua pemain lain hasil rekomendasi Shin Tae Yong adalah Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Belakangan Hubner dikabarkan memberi syarat kepada PSSI untuk menjadi pemain naturalisasi, yakni uang sebesar 1 juta euro. Padahal pemain junior Wolverhampton Wanderers itu sebentar lagi akan menjalani sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).


"Saya belum dengar [kabar Hubner minta uang]," ucap Erick Thohir saat ditanya rumor Hubner meminta uang.

Erick mengaku bisa memahami jika ada calon pemain naturalisasi yang berubah pikiran, pasalnya Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Yang pasti kita harus terbuka ketika ada calon naturalisasi Timnas U-20, tapi kita tidak menjadi tuan rumah, bisa saja ada individu yang berubah pikiran. Itu hak mereka," ucap Erick.

"Tetapi tentu saya belum mendengar detail itu [Hubner minta uang], kita hanya menunggu saja prosesnya," sambung pria mantan Presiden Inter Milan itu.

Posisi Hubner sebagai calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia juga dipertanyakan ketika bek tengah 19 tahun itu memperkuat timnas Belanda U-20 pada laga uji coba melawan Prancis bulan lalu.

Meski begitu Hubner dikabarkan tetap memilih memperkuat Timnas Indonesia. Justin Hubner memiliki dari keturunan Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Makassar, yaitu Ferdinand Rudolf Hubner.


cnnindonesia.com