Siasat Timnas Indonesia U-20 untuk Kalahkan Suriah di Piala Asia U-20 2023: Main Lepas

Siasat Timnas Indonesia U-20 untuk Kalahkan Suriah di Piala Asia U-20 2023: Main Lepas
Ronaldo Kwateh dijaga dua pemain timnas Guatemala U-20 dalam laga mini tournament jelang Piala Dunia U-20 2023, Selasa (21/2/2023) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Timnas Indonesia U-20 wajib mengalahkan Suriah dalam matchday kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Sebab pada pertandingan pertama, Skuad Garuda Muda takluk dari Irak.

Timnas Indonesia U-20 dikalahkan Irak 0-2 di Stadion Lokomotiv Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3). Hasil minor itu membuat Skuad Garuda Muda kini menghuni posisi paling buncit klasemen sementara Grup A tanpa poin.



Agar bisa mengalahkan Suriah di Stadion Lokomotiv, pada Sabtu (4/3) malam WIB, Timnas Indonesia U-20 sudah punya trik. Skuad Garuda Muda diminta pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong untuk bermain tanpa beban.

"Pastinya ini kami lebih bermain lepas saja. Pesan dari coach Shin Tae-yong juga, bermain lepas, nanti bisa menunjukan apa yang kami miliki kalau kami bermain lepas," ujar penggawa Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh.

"Semoga di pertandingan nanti bisa memberikan yang terbaik," katanya menambahkan.


Suriah di Mata Ronaldo

Di mata Ronaldo, Suriah bukan lawan sembarangan. Namun, pemain berusia 18 tahun ini lebih memilih fokus ke timnya ketimbang memikirkan kemampuan lawan.

"Dari tim mereka juga mereka cukup bagus, kami sudah meeting dan semoga. Tapi kami lebih fokus ke tim kami, kekurangan kami. Semoga kita bisa memperbaiki dan lebih baik lagi," imbuh Ronaldo.

Setelah bersua Suriah, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Uzbekistan pada laga pamungkas Grup A. Partai tersebut bakal digelar di Stadion Istiqlol Fergana, Selasa (7/3).


bola.net