Respon Shin Tae-yong Soal Rencana Uji Coba Timnas Indonesia vs Argentina: Jangan Hanya Bicara

Respon Shin Tae-yong Soal Rencana Uji Coba Timnas Indonesia vs Argentina: Jangan Hanya Bicara
Shin Tae-yong memberikan keterangan media pada acara yang digelar PSSI (c) Bagaskara Lazuardi

Shin Tae Yong memberi tanggapan singkat soal rencana uji coba Timnas Indonesia lawan Argentina. Sang pelatih berharap rencana tersebut bisa terealisasi dan tidak hanya sekadar rencana.

PSSI mulai menyusun rencana yang matang untuk setiap agenda FIFA Matchday. Pada edisi Maret 2023, Indonesia akan berjumpa Burundi. Indonesia kan berhadapan dengan tim negara Afrika itu pada dua laga uji coba.


Selain itu, Indonesia juga dijadwalkan akan berjumpa Palestina pada edisi Juni 2023 nanti. Jika rencana itu terwujud, maka ini akan menjadi catatan baru karena PSSI menyusun rencana FIFA Matchday sejak jauh-jauh hari.


Indonesia Lawan Argentina, Semoga Tidak Sekadar Bicara

Shin Tae-yong kini punya agenda memimpin latihan Timnas Indonesia yang digabung dengan timnas U-20 di Stadion PTIK. Latihan Timnas Indonesia bertujuan untuk mematangkan persiapan demi dua kali melawan Timnas Burundi.

Shin Tae-yong lantas memberikan komentar ihwal kabar Timnas Indonesia akan berjumpa Argentina pada FIFA Matchday mendatang. "Saya minta tolong semoga bisa dan benar terjadi. Jangan bicara saja," ujar Shin Tae-yong.

Argentina, tetapi Mungkin Bukan Tim Senior

Argentina, tetapi Mungkin Bukan Tim Senior

Rizky Ridho & Pratama Arhan mengapit Nguyen Tuan Anh di laga Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Jumat (06/01/2023) sore WIB. (c)

Wacana uji coba antara Timnas Indonesia dan Argentina pertama kali muncul dari mulut Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali. Lantas, jika uji coba itu terwujud, apakah Lionel Messi akan membela Argentina untuk melawan Indonesia?

"Argentina bisa saja mengirim timnas U-23 atau tim level usia yang lain. Kan kita masih belum tahu," ungkap pria yang baru mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

"Komitmen Erick Thohir akan membawa tim-tim yang berkualitas ke sini tapi masih tergantung kesiapan kita," jelas Amali.


bola.net