Marselino Absen di Laga Timnas Indonesia vs Burundi, Indra Sjafri Beberkan Alasannya

Marselino Ferdinan absen di laga Timnas Indonesia vs Burundi pada ajang FIFA Matchday, 25 dan 28 Maret 2023.
Marselino Ferdinan absen di laga Timnas Indonesia vs Burundi pada ajang FIFA Matchday, 25 dan 28 Maret 2023.


 Marselino Ferdinan absen di laga Timnas Indonesia vs Burundi pada ajang FIFA Matchday, 25 dan 28 Maret 2023 mendatang di Stadion Pakansari Chandrabaga, Bekasi.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri membeberkan alasan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak memanggil Marselinoke skuad Garuda pada laga FIFA Matchday tersebut.

"Iya kami pertimbangkan itu (fokus Piala Dunia U-20-red), jadi nanti biar fokus ke Piala Dunia U-20 2023,” kata Indra Sjafri usai memimpin latihan di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Sebelumnya, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Marselino Ferdinan yang tak ikut pada Piala Asia U-20, baru akan bergabung dengan Timnas U-20 Piala Dunia pada 9 April mendatang.

Marselino kini masih memperkuat tim Liga 2 Belgia, KMSK Deinze.

"Marselino tak akan ikut ke Uzbekistan. Jadi tanggal 8 April begitu Deinze selesai main, tanggal 9 April baru akan gabung Timnas sampai selesai Piala Dunia U-20 2023," ujar Shin Tae-yong usai laga kontra Guatemala U-20 di SUGBK, Senayan. Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Sementara itu, pemain naturalisasi Sandy Walsh yang dikabarkan cedera saat memperkuat klubnya, KV Mechelen juga tak akan perkuat Timnas Indonesia.


Untuk memastikan kondisi Sandy Walsh, Indra Sjafri akan menanyakan kembali dengan dokter KV Mechelen.

"Saya belum cek ke tim medis. Kemarin saya coba tanyakan tapi belum tau pasti, jadi surat dari dokter klubnya belum dikirimkan," ujarnya.


wartakota.tribunnews.com