Dipanggil Bela Belanda, Hubner Setia Pilih Timnas Indonesia U-20


Justin Hubner diklaim tetap memilih Timnas Indonesia U-20.

Mantan anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani mengatakan Justin hubner lebih memilih Timnas Indonesia U-20 kendati mendapat panggilan dari timnas Belanda U-20.

Calon pemain naturalisasi Indonesia Justin Hubner masuk daftar pemain yang dipanggil Belanda U-20 jelang laga uji coba melawan Prancis di Marbella, Spanyol.

Hubner menjadi salah satu pemain yang dipanggil karena belum sah sebagai warga negara Indonesia. Saat ini proses naturalisasi Hubner sedang diproses pemerintah Indonesia.


"Pemanggilan Justin Hubner ke Timnas Belanda U-20, pertanda kualitas pemain ini bagus. Menurut kolega di Belanda, Justin lebih memilih membela Timnas Indonesia," tulis Hasani di Instagram.Akan tetapi, Hubner diklaim lebih memilih Timnas Indonesia U-20. Selain itu, Belanda sendiri tak lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"Bersama federasi kami ingin menyelesaikan masalah status Justin dan pemain lainnya, sehingga mereka segera dapat membela Indonesia. Mohon doa dan supportnya, semoga semua berjalan lancar. Garuda di dadaku!" tambahnya.

[Gambas:Instagram]

Meski nantinya membela Belanda U-20 melawan Prancis, tidak akan berdampak langsung terkait perpindahan federasi, dari KNVB ke PSSI di FIFA. Pasalnya laga ini tidak resmi.

Adapun Hubner merupakan satu dari tiga pemain keturunan yang diproyeksi masuk skuad Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023. Hubner dinaturalisasi atas rekomendasi Shin Tae Yong.


Hubner sempat datang ke Indonesia untuk pengurusan berkas naturalisasi. Ia bahkan memenuhi panggilan pemusatan latihan Garuda Nusantara di Turki dan Spanyol pada akhir 2022.

Bek berusia 19 tahun itu langsung menjadi pemain andalan Shin saat latih tanding melawan Prancis dan Slovakia. Ketika itu Shin merasa puas dengan kinerja dan gaya pemain Wolverhampton Wanderers tersebut.


cnnindonesia.com