5 Pemain Timnas Indonesia yang Menggila saat Kalahkan Burundi, Nomor 1 Penyerang Naturalisasi!

   

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sukses mendulang kemenangan atas Burundi dengan skor meyakinkan 3-1 pada Sabtu, 25 Maret 2023 malam WIB. Adapun ketiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44').

Sementara, Timnas Burundi hanya mampu membalas di babak kedua. Adalah Pacifique Niyongabire yang mencetak gol pada menit ke-51.

Di balik kemenangan itu, ada jerih payah dari pemain Timnas Indonesia. Setidaknya, di laga Sabtu malam itu, ada lima pemain, yang tampil apik selama 90 menit. Lantas, siapa saja pemain itu?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang menggila saat kalahkan Burundi:

5. Jordi Amat

Jordi Amat

Jordi Amat masuk 5 pemain Timnas Indonesia yang menggila saat kalahkan Burundi. Bek Johor Darul Takzim itu bermain 90 menit di laga ini.

Di barisan pertahanan, Jordi Amat bermain sebagai bek tengah. Ia berdampingan dengan Elkan Baggott dan Rizky Ridho.

Sepanjang pertandingan, Jordi Amat memperlihatkan pengalamannya. Bahkan, Shin Tae-yong pun puas dengan kinerja Jordi Amat sepanjang pertandingan, meski Timnas Indonesia kebobolan satu gol.

4. Yakob Sayuri

Yakob Sayuri

Kemudian ada Yakob Sayuri. Pemain milik PSM Makassar ini tampil konsisten selama di lapangan.

Di laga kontra Burundi, Yakob Sayuri pun turut menyumbang satu gol. Adapun gol itu tercipta pada menit keenam. Ia sukses mengonversi umpan panjang Stefano Lilipaly melalui sundulannya untuk membuka keran gol bagi Timnas Indonesia.

3. Rizky Ridho

Rizky Ridho


Selain itu, Rizky Ridho turut menyumbang satu gol di laga ini. Bek 21 tahun itu mencetak gol ketiga Timnas Indonesia pada menit ke-44 lewat sepakannya, usai menerima bola muntahan yang gagal diantisipasi kiper Burundi.

2. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan

Lini depan Timnas Indonesia di laga kontra Burundi benar-benar gacor. Salah satunya dibuktikan dari penampilan Dendy Sulistyawan.

Penyerang Bhayangkara FC itu mampu memanfaatkan umpan Asnawi Mangkualam dengan baik. Alhasil, Dendy pun mencatatkan namanya di papan skor padamenit ke-14 untuk mengubah keadaan jadi 2-0 bagi Timnas Indonesia.


1. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly

Hanya saja, ia berperan sebagai pengumpan bagi Yakob Sayuri. Pemain 33 tahun ini memberi umpan panjang, yang mampu dikonveris melalui sundulan oleh Yakob Sayuri. Penyerang naturalisasi ini pun membuktikan diri bahwa ia masih layak dipanggil ke Timnas Indonesia.



bola.okezone.com