5 Fakta Justin Hubner Gabung TC Timnas Belanda U-20 di Spanyol, Nomor 1 Bikin Fans Timnas Indonesia Patah Hati!

   

Justin Hubner tengah dalam perbincangan hangat pencinta sepakbola dalam negeri. Bagaimana tidak, nama Justin Hubner diharapkan masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-20 untuk mentas di Piala Dunia U-20 2023.

Namun, belakangan ini, pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves) U-21 itu diketahui dipanggil Timnas Belanda U-20. Bahkan, Justin Hubner diketahui sudah berada di Football Marbella Center, Spanyol, tempat TC Timans Belanda U-20. Lantas, apa saja fakta dari Justin Hubner gabung TC Timnas Belanda U-20?

Berikut 5 fakta Justin Hubner gabung TC Timnas Belanda U-20 di Spanyol:

5. Respons PSSI

Justin Hubner

Jauh sebelum Justin Hubner diketahui gabung TC Timnas Belanda U-20 di Spanyol, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) sudah memantau soal itu. Melalui Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, PSSI sejatinya tak begitu mempermasalahkan soal pemanggilan Justin Hubner ke Timnas Belanda U-20.

Pasalnya, menurut Ratu Tisha, selama masih di bawah 20 tahun hal itu tidak dianggap melanggar aturan FIFA. Jadi, Justin Hubner masih bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 nantinya.

“Berdasarkan peraturan FIFA tidak ada masalah, ada di Pasal 9 menyebut bahwa sebelum berusia 20 tahun itu tidak masalah. Sudah, kita tunggu saja, secara consent legal dia sudah setuju (gabung Indonesia). Jadi pegangannya dokumen legal,” ucap Ratu Tisha.

4. Gabung Bersama Pemain Bintang Muda Dunia Lainnya

Justin Hubner

Justin Hubner sudah menerima pemanggilan Timnas Belanda U-20. Dengan begitu, ia siap mentasi bersama Belanda U-20 di beberapa pertandingan.

Bergabungnya Justin Hubner ke dalam skuad Belanda U-20, membuat dirinya akan bergabung dengan pemain muda top lainnya. Sebut saja seperti Fedde de Jong pemain AZ Alkmaar, yang sampai saat ini sudah mengoleksi tiga gol dari enam capsnya.

Kemudian, besar kemungkinan Justin Hubner akan satu tim dengan Mees Rijks, salah satu penyerang FC Utrecht. Ia pun diketahui sudah mengantongi lima caps dan mencetak satu gol bagi Belanda U-20.

3. Masih dalam Proses Naturalisasi Jadi WNI

Justin Hubner

Ketiganya tinggal megurus hal lain hingga menyatakan sumpah untuk resmi menjadi WNI. Namun, kabar bergabungnya Justin Hubner, mulai meragukan keseriusan pemain 19 tahun itu jadi WNI.

2. Persiapan Lawan Timnas Prancis U-20

Justin Hubner

Dipanggilnya Justin Hubner ke Timnas Belanda U-20 ini tidak sekadar TC biasa. Tim asuhan Martijn Reuser bakal melakoni laga persahabatan melawan Timnas Prancis U-20. Diketahui laga tersebut akan berlangsung di Football Marbella Center, Soanyol pada Sabtu, 25 Maret 2023 mendatang.


1. Sudah Tiba di Football Marbella Center

IG Story Justin Hubner

Hal itu diketahui melalui postingan Instagram story pribadi Justin Hubner. Ia memperlihatkan suasana lapangan Football Marbella Center.

Hal tersebut jelas membuat fans Timnas Indonesia patah hati. Sebab, secara tidak langsung, Justin Hubner lebih memilih panggilan Timnas Belanda U-20 ketimbang Timnas Indonesia U-20. Terlebih, proses naturalisasinya masih terus berjalan sampai saat ini.


bola.okezone.com