SAMPAI MENDUNIA !! Hugo Samir Banjir Pujian Saat PAMER SKILL SAMBA Bersama Timnas

Hugo Samir Banjir Pujian Saat PAMER SKILL SAMBA Bersama Timnas
Hugo Samir Banjir Pujian Saat PAMER SKILL SAMBA Bersama Timnas

Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong turut memuji penampilan bagus anak kandung dari pelatih Jacksen F Tiago, Hugo Samir.

Juru taktik asal Korea Selatan itu memuji penampilan Hugo Samir yang semakin bagus bersama timnas U-20 Indonesia.


Tak hanya Shin Tae-yong, sebenarnya penampilan Hugo Samir memang akhir-akhir ini mendapatkan sorotan.


Netizen Indonesia pun memuji penampilan Hugo Samir khususnya setelah ia memperkuat timnas U-20 Indonesia saat melawan Selandia Baru.

Pemain Persis Solo Youth itu memang tidak diturunkan sebagai starting, tetapi Shin Tae-yong memainkannya pada babak kedua.Meski tampil pada babak kedua, Hugo Samir mendapat sorotan dari netizen karena ia cukup berani saat berduel dengan lawan.

Ia bahkan terlihat rajin melakukan tekanan ke pemain belakang Selandia Baru. Dengan begitu ia leluasa menguasai bola dan penampilannya itu pun diakui pelatih Selandia Baru.


Bahkan juru Selandia Baru, Darren Shaun Barrzeley mengapresiasi dan memberikan jempol untuk penampilan bagus Hugo Samir tersebut.


Shin Tae-yong pun mengakui bahwa anak darri Jacksen F Tiago itu memang tampil bagus. Tetapi, pelatih berusia 52 tahun itu menilai Hugo masih harus memperbaiki kekurangannya.


Shin menilai bahwa Hugo harus bekerja lebih keras lagi agar lebih baik ke depannya.

“Untuk kecepatan dia baik tapi dia perlu usaha lagi agar bisa adaptasi di tim ini,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media, di Lapangan A, Senayan, jakarta, Senin (20/2/2023).Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Senin (20/2/2022) siang.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mengatakan bahwa dalam persiapan skuad Garuda Nusantara ini tak terlalu melihat kemampuan pemain secara individu.


Shin menaku bahwa setiap pemain memiliki kelebihan masing-masing. Untuk itu, alih-alih hanya melihat satu dua pemain.


Shin Tae-yong lebih melihat kerja sama tim terlebih dahulu. Sebab dalam sepak bola adalah kerja tim, apalagi pemain-pemain timnas U-20 Indonesia ini memang disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-20.

Sehingga Shin hanya fokus memperbaiki kerja sama pemain hingga bisa tampil dengan bagus ke depannya.
“Jujur saya tidak pernah nilai pemain seperti apa,” kata Shin Tae-yong.

“Prinsip saya memang seperti itu maksudnya, karena ada pemain lain juga jadi saya tidak menilai pemain-pemain seperti apa,” tuturnya.


nextsport.id