Profil Cyrus Margono, Kiper Muda Klub Raksasa Yunani Berdarah Indonesia dan Iran yang Berpotensi Bela Timnas Indonesia

   

PROFIL Timnas Indonesia akan dibahas pada artikel kali ini. Sebab, sosoknya tak kalah mencuri perhatian dari pemain keturunan lainnya di Indonesia.

Meski persediaan kiper di tubuh Timnas Indonesia sudah cukup banyak, nama Cyrus Margono tetap menambah daftar panjang pemain keturunan Indonesia yang dibidik PSSI. Dia santer dikabarkan bakal dinaturalisasi.

Cyrus Margono

Untuk mengenal lebih dekat, begini profil Cyrus Margono kiper muda klub raksasa Yunani berdarah Indonesia-Iran yang berpotensi bela Timnas Indonesia.

Cyrus Margono merupakan kiper muda kelahiran New York, Amerika Serikat, pada 9 November 2001. Sosoknya menjadi perbincangan penggemar sepakbola Indonesia karena memiliki darah keturunan Indonesia.


Kiper berusia 21 tahun rupanya memiliki darah Indonesia yang diturunkan dari sang ayah. Sementara ibu Cyrus Margono, dia merupakan orang Iran. Meski demikian, Cyrus Margono lahir dan besar di Amerika Serikat.

Sejak berusia empat tahun, Cyrus Margono sudah lekat dengan dunia sepakbola. Lalu pada 2015, ia mendapat kesempatan untuk bergabung dengan pelatihan akademi Inter Milan selama dua minggu di negara kelahirannya.


Kemampuan yang dimiliki Cyrus Margono terus berkembang dan membawanya bergabung dengan klub sepakbola dari Universitas Denver pada 2019. Setahun setelahnya, ia hijrah ke Universitas Kentucky dan memperkuat klub UK Wildcats.

Saat berlaga dengan klub kampusnya, di situlah bakat Cyrus Margono diketahui oleh klub asal Yunani, Panathinaikos. Tak lama setelah itu, pada Agustus 2021, kiper dengan tinggi badan 190 cm ini dikontrak oleh klub tersebut.Di klub yang berjuluk Prasioni ini, Cyrus Margono mendapat kontrak selama tiga tahun atau hingga 2024. Namun, dari data transfermarkt, Cyrus Margono baru terlihat tampil sekali saat melawan Thesprotos pada November 2022.

Cyrus Margono sendiri pernah memamerkan foto kala sedang berada di Kedutaan Besar RI. Bahkan, ia juga pernah bertemu dengan pelatih kiper Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon.

Cyrus Margono

Hal ini tentu menarik perhatian warganet. Banyak orang pun bertanya-tanya kapan Cyrus Margono akan dinaturalisasi.

Demikian pembahasan mengenai profil Cyrus Margono, kiper muda klub raksasa Yunani berdarah Indonesia dan Iran yang berpotensi bela Timnas Indonesia.


bola.okezone.com