Media Malaysia Sebut Peluang Bek Timnas Indonesia Jordi Amat ke Eropa Terbuka Lebar, Tinggalkan JDT?

   

"Peluang kembalinya pemain nasional Indonesia Jordi Amat ke Eropa kini terbuka lebar," tulis pernyataan Makan Bola, dikutip Sabtu (11/2/2023).

Jordi Amat


Ya, Jordi Amat saat ini masih membela klub Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT). Pemain berdarah Indonesia-Spanyol itu sebelumnya pernah memperkuat sejumlah klub Eropa seperti Espanyol, Rayo Vallecano, hingga Swansea City.


Namun, Makan Bola tiba-tiba mengabarkan eks pemain Timnas Spanyol kelompok umur U-17, U-19, U-20, dan U-21 itu akan terbang kembali ke Eropa. Hal ini menjadi kabar positif bagi bek andalan Timnas Indonesia itu

Ternyata, kabar tersebut beredar setelah pelatih Johor Darul Takzim, Esteban Solari, menyarankan agar pasukannya bermain di Eropa dalam laga pramusim Liga Malaysia 2023. Hal itu bertujuan untuk mendongkrak kepercayaan diri para pemainnya sebelum mengarungi kompetisi domestik Liga Malaysia.“Ini (ke Eropa) adalah pertandingan yang benar-benar kami butuhkan untuk memastikan kesiapan kami. Kami tidak berdiam diri begitu saja sebelum musim 2023 dimulai," jelas Esteban Solari, dinukil dari Makan Bola.

“Dengan bermain menghadapi lawan dengan standar yang lebih tinggi, dalam situasi ini, menghadapi juara Rusia yang bermain di Liga Champions UEFA, itu akan membantu kami untuk belajar dan berkembang. Ini adalah satu-satunya cara bagi kita untuk menjadi lebih kuat dan lebih kuat," tambahnya.

Jordi Amat

“Saya telah berdiskusi dengan Bos JDT (Mayor Jenderal DYAM Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim) dan kemungkinan kami akan mengadakan pramusim di Eropa tahun depan,” katanya.

Jika rencana itu terjadi, otomatis Jordi Amat akan kembali merumput di Eropa. Namun, ia bukan membela klub Benua Biru melainkan masih membela Johor Darul Takzim pada laga pramusim itu.


bola.okezone.com