Magis! Prediksi Jose Mourinho ke Timnas Indonesia Dibuktikan Shin Tae Yong

Magis! Prediksi Jose Mourinho ke Timnas Indonesia Dibuktikan Shin Tae Yong
Magis! Prediksi Jose Mourinho ke Timnas Indonesia Dibuktikan Shin Tae Yong (ANTARA)

Ramalan pelatih AS Roma, Jose Mourinho terhadap timnas Indonesia mulai terwujud.

Kala itu, eks pelatih Chelsea FC tersebut mengungkapkan, Timnas Indonesia akan memiliki prestasi yang gemilang.

Terbukti, dibawah asuhan pelatih Shin Tae-Yong (STY), skuad garuda mulai menunjukkan taringnya. Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Tak hanya itu, skuad Garuda juga berhasil menembus final pada ajang Piala AFF 2020 lalu.

Dilansir dari YouTube channel Garuda Space, pernyataan the special one tersebut dilontarkan pasca Timnas Indonesia All Star berhadapan dengan The Blues dalam laga ekshibisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 Juli 2013 silam.


Saat itu, Timnas Indonesia yang diasuh oleh pelatih Rahmad Darmawan kalah 1-8 saat berhadapan dengan Chelsea, yang kala itu menjadi anak asuh Mourinho.

“Timnas harus bermain dengan penuh semangat dan kebanggan untuk meraih prestasi gemilang,”ucap narator dalam video tersebut menirukan ucapan Jose Mourinho kala itu.

Kini, dibawah asuhan STY ditambah semangat juang dari para pemain, terbukti sedikit demi sedikit prestasi Timnas Indonesia mulai meningkat.

Terlebih Coach Shin merupakan tipikal pelatih yang keras dan disiplin. Terlihat dari unggahan video PSSI dalam channel YouTubenya, dalam sesi pemusatan latihan, STY sempat menyemprot dua pemain yang ditengarai berlatih tak sesuai keinginannya, yakni striker PSS Sleman Hokky Caraka dan pemain Bhayangkara FC Frezy Al Hudaifi.

Selain itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan melalui Instagram pribadinya @mochamadiriawan84 juga mengungkapkan bagaimana semangat juang para skuad garuda muda untuk berlatih.


“Semua menu latihan dilahap pemain, dan saya melihat tidak ada satupun raut wajah yang kelelahan, meski latihan fisik coach Shin terkenal sangat keras,”tulis pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pada akun @mochamadiriawan84.


denpasar.suara.com