Hugo Samir Banjir Pujian Usai Lakoni Debut untuk Timnas Indonesia U-20 di Laga Kontra Fiji U-20


   

HUGO Samir menjalani debut internasionalnya di laga Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Fiji U-20. Tampil memukau dengan skill individu ala Brasilnya, pemain sayap 18 tahun itu pun langsung banjir pujian dari netizen Indonesia.

Hugo Samir melakoni debutnya bersama Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- kala bersua Digicel Junior -julukan Timnas Fiji U-20- pada laga pertama Turnamen Mini Internasional 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat (17/2/2023) malam WIB.


Hugo Samir

Tampil mendominasi sepanjang laga, Timnas Indonesia U-20 sukses membantai Fiji U-20 dengan skor telak 4-0. Keempat gol Timnas Indonesia U-20 dicetak oleh Arkhan Fikri (35'), Kakang Rudianto (49'), Resa Aditya (60'), dan Hokky Caraka (86').

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-20 memuncaki klasemen sementara Turnamen Mini Internasional 2023 dengan 3 poin yang sama dengan Guatemala U-20 namun unggul selisih gol. Sedangkan Fiji U-20 yang dibantai Garuda Nusantara jadi juru kunci.

Pada laga itu, Hugo Samir bermain dari bangku cadangan di babak kedua. Meski sebagai pemain pengganti, anak eks pelatih Timnas Indonesia, Jackson F Tiago itu tampil memukau dengan memberikan satu assist.

Sehingga, Hugo Samir mendapatkan banyak pujian dari warganet Tanah Air. Mereka kagum dengan skill individu Hugo Samir yang sering merepotkan pemain lawan dengan akselerasi tusukannya yang berbahaya. Bahkan, ia disandingkan dengan Ronaldo Kwateh.

"Debut Hugo Samir Iumayan bagus tadi buat asist, skill individu pergerakan tusukan sama umpan bola crossingnya cukup akurat, mirip Ronaldo Kwateh versi komplitnya, sayang tadi dapet umpan terobosan finisihingnya kurang, mungkin kalo di oper ke Hokky bisa gol, mungkin masalah waktu masih keliatan kurang kemistri," cuit pemilik akun Twitter @alkhemyyy.


Bukan hanya itu, Hugo Samir dinilai memiliki skil individu ala Brasil ditambah dengan fisik yang kuat dan memiliki visi. Namun, Hugo Samir hanya kurang menit bermain saja sehingga kalah pamor dengM Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh."Hugo samir padahal produk lokal loh tapi karakter khas brasil terlihat jelas. Punya fisik prima dan pergerakan serta visi bermain yang berkualitas. Fix dia hanya kurang ekspos dan waktu bermain di tim utama sehingga tidak setenar Marselino dan Ronaldo Kwateh," tambah akun @tonobuwono.

Timnas Indonesia U-20

"Hugo satu match ok lah, tinggal liat dia main starting gimana ama brandon cocok dari segini postur tubuh.. hugo bisa jadi opsi pelapis rafael nanti.. sama satu lagi gua tertarik ama ahmad maulana atau siapa tuh babak pertama bagus juga," timpal akun @Fabio77Don.

"Cukup mengesankan. Semoga bisa terus berkembang. Aset semua ini Hugo Samir tusukan tusukannya Brandon juga long-pass throug-pass dan gajarang overlap kedepan oke sih," tulis akun @teguhwiidodo.

"Hugo cakep sih, kyak ada brazil2nya.. klo masuk skuad pildun kmgknan doi bakal lanjutke asia timur atau eropa," tutup akun @raden.


bola.okezone.com