Indonesia bakal kedatangan tiga negara tamu penting yang akan menjadi lawan, pada mini turnamen internasional yang digelar oleh PSSI.

Seperti dikonfirmasi oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam website PSSI, Indonesia menggelar mini turnamen internasional untuk persiapan Piala AFC U20 dan Piala Dunia U20 pada 17 hingga 22 februari mendatang.

Yunus mengungkapkan, ketiga negara tersebut Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru dipastikan akan mendarat di Jakarta pada Kamis (16/2/2023), dan siap berlaga dengan Timnas U20 yang dinahkodai Shin Tae Yong (STY).

“Alhamdulillah persiapan untuk menggelar turnamen ini berjalan lancar. Kami sudah merencanakan untuk menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),”ujarnya.


Dengan demikian, skuad asuhan STY harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Termasuk menghadapi Timnas Fiji yang dinahkodai oleh coach Rodolfo Zapata.

Dilansir dari Transfermarkt, pelatih asal Argentina ini telah menjadi juru taktik beberapa klub seperti AFC Leopards, Mukura Victory, hingga pada Januari 2023 dipercaya sebagai juru taktik Timnas Fiji U20.

Sementara itu, dilansir dari suara.com Timnas Fiji U20 bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Timnas Fiji U20 berhasil menembus putaran final Piala Dunia U20 2023. Hal ini  tak terlepas dari performa impresif mereka saat mengikuti Piala Oseania U19 2022.

Apa Kabar Shin Tae Yong bersama Timnas U20?

Untuk mengimbangi lawan negara tamu, coach STY terus menyiapkan performa terbaik bagi Timnas U20. Terlihat dari YouTube channel PSSI, pelatih asal Korea Selatan tersebut menekankan sesi latihan berat pada pemain jelang mini turnamen.


Bahkan, bagi pemain yang tidak mendapatkan menit bermain di level klub wajib mengikuti latihan sebanyak empat kali dalam sehari. Sementara bagi pemain yang memiliki menit bermain lebih banyak di klub, mengikuti latihan sebanyak dua kali dalam sehari.

"Semua pemain latihan dua kali sehari, tetapi bagi pemain yang tidak dapat menit bermain di Liga harus latihan empat kali sehari," ujarnya.


denpasar.suara.com