5 Pemain Keturunan Tambahan yang Berpeluang Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023

5 Pemain Keturunan Tambahan yang Berpeluang Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023
5 Pemain Keturunan Tambahan yang Berpeluang Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023

Sebanyak 5 pemain keturunan tambahan yang berpotensi memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. Post

Rencananya pada Maret 2023, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba kontra tim yang levelnya tak jauh berbeda dari Curacao.


Dalam uji coba ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berpeluang memanggil pemain keturunan tambahan.


Pemain keturunan tambahan yang dimaksud di sini, si pemain belum pernah membela Timnas Indonesia sebelumnya.
Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain keturunan tambahan yang berpotensi perkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023:
  1. Farri Agri
    Farri Agri merupakan pemain Indonesia yang berkarier di Qatar. Saat ini, ia mentas bersama klub Liga 2 Qatar, Muaither SC.

Ia juga tercatat pernah membela Persija Jakarta pada 2019, sehingga sedikit banyak sudah mengetahui persepakbolaan Indonesia.

  1. Sandy Walsh
    Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 17 November 2022. Hampir membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, namun gagal karena sang klub, KV Mechelen, membutuhkan tenaga sang pemain.

Jika tak mengalami cedera, Sandy Walsh hampir pasti dipanggil Shin tae-yong di FIFA Matchday Maret 2023. Kemampuannya di sisi kanan pertahanan sangat dibutuhkan Timnas Indonesia.


  1. Shayne Pattynama
    Nama selanjutnya ada Shayne Pattynama. Pemain keturunan Indonesia-Belanda ini resmi menjadi WNI pada Selasa, 24 Januari 2023. Kehadirannya di sektor kiri pertahanan sangat berarti bagi Timnas Indonesia.

Pemain milik Viking FK ini dikenal sebagai pemain yang eksplosif. Sebab, ia tak hanya tangguh dalam bertahan, namun juga dapat diandalkan saat menyerang.

  1. Ahmad Al-Khuwailid
    Ahmad Al-Khuwailid saat ini merumput bersama klub kasta tertinggi Liga Qatar, Qatar SC. Meski masih diperankan sebagai pemain pelapis, peran Ahmad Al-Khuwailid tak bisa dikesampingkan.

Tiap kali turun, Ahmad Al-Khuwailid memberikan kemewahan di lini tengah Qatar SC. Musim ini di Liga Qatar 20222-2023, Ahmad Al-Khuwailid telah mencatatkan empat penampilan.


  1. Mohammed Ali Rahman
    Nama terakhir ada Mohammed Ali Rahman, atau biasa disebut Ali Syahrian Tampo. Pemain yang satu ini merumput di Liga 1 Qatar bersama Al Gharafa SC.

Ali Rahman baru menjalani debut bersama Al Gharafa SC musim ini, saat sang tim menang 2-1 di markas Al Sailiya SC. Terbaru, Al Gharafa juga menang telak 4-0 di kandang Al Wakrah SC.


Hal ini menunjukan, Ali Rahman mulai diberikan peran dan terbukti memiliki kualitas. Menarik menanti dari nama-nama di atas, mana yang akhirnya dipanggil Shin Tae-yong.


nextsport.id