3 Penyerang Keturunan Ganas di Lini Depan Timnas Indonesia U-20, Nomor 1 Bomber Menjanjikan!

   

SEBANYAK 3 penyerang keturunan ganas di lini depan Timnas Indonesia U-20 akan Anda ketahui dalam artikel Okezone. Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- dipenuhi pemain-pemain berbakat.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-20 akan mengikuti dua ajang besar di 2023 ini. Kedua ajang tersebut yakni Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni 2023.Tampil di dua ajang bergengsi itu, tentunya Timnas Indonesia U-20 wajib memiliki penyerang ganas di lini depan. Lantas siapa sajakah mereka?

Berikut 3 Penyerang Keturunan Ganas di Lini Depan Timnas Indonesia U-20

3. Hugo Samir


Hugo Samir

Urutan ketiga dalam daftar ini adalah Hugo Samir. Samir merupakan pemain keturunan Indonesia-Brasil yang berposisi sebagai penyerang sayap.

Pada laga uji coba kontra Persija Youth, Sabtu (11/2/2023), Samir mampu menunjukkan kualitasnya dengan sangat baik. Ia bermain sebagai sayap kanan dan sukses mencetak satu gol dalam kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Persija Youth 3-1.


Samir sendiri memiliki darah sepakbola dari sang ayah. Ayah Samir merupakan mantan pemain dan pelatih yang lama merumput di Indonesia, Jacksen F Tiago.

2. Ronaldo Kwateh


https://img.okezone.com/okz/500/library/images/2022/09/19/59t3iwnslmgyd43cj7e6_15049.jpeg

Berikutnya dalam daftar ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para pencinta Timnas Indonesia U-20. Ya, dia adalah Ronaldo Kwateh.

Ronaldo memiliki keturunan Indonesia-Liberia. Ia merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia U-20. Bakatnya pun tercium hingga Eropa, saat ini Ronaldo tengah menjalani trial di salah satu klub sepakbola Turki.

1. Rafael Struick


Rafael Struick

Terakhir dalam daftar ini adalah Rafael Struick. Rafael Struick saat ini merupakan pemain yang sudah masuk dalam proses naturalisasi yang dilakukan PSSI.

Kualitas Struick sebagai penyerang sudah tidak diragukan lagi. Ia kini tengah berkarier di Eropa bersama Ado Den Haag di divisi kedua Liga Belanda.

Tentunya, hal tersebut membuktikan jika Struick merupakan salah satu penyerang yang bisa menjadi ujung tombak Timnas Indonesia U-20. Struick sejatinya adalah seorang penyerang sayap kiri, namun ia juga bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah.


bola.okezone.com