Ada di atas kualitas Filipina, bukan berarti Indonesia bisa santai. Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2022 bisa jadi akan memberikan kejutan. Indonesia kalah atau bisa juga imbang.

Indonesia memang sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya Piala AFF 2022. Begitu Filipina sudah pasti tersingkir.

Namun hasil laga itu akan sangat berpengaruh pada kesempatan timnas Indonesia lolos ke fase selanjutnya Piala AFF 2022, saking ketatnya persaingan.

Indonesia harus menang atas Filipina jika ingin mengamankan satu tiket semifinal, para pemain juga tidak boleh sembarangan apalagi ceroboh saat bertanding.


Masalah besar bukan dari para pemain Filipina, tapi pemain timnas Indonesia itu sendiri dengan penyelesaian yang sangat buruk.


Timnas Indonesia sebenarnya bisa mengoleksi banyak gol di laga-laga sebelumnya, termasuk kans memetik kemenangan atas Thailand.

Akan tetapi karena finishing pemain yang sangat buruk membuat kondisi timnas Indonesia cukup sulit guna memastikan tiket semifinal.

Bermain di markas sendiri, Stadion Rizal Memorial menjadi kali pertama sepanjang sejarah bagi Filipina menjamu Indonesia di Piala AFF 2022.

Hal ini tentu memberi motivasi tinggi bagi Kenshiro Daniels cs untuk bisa memberi kemenangan bagi masyarakat Filipina pecinta sepak bola.


Bukan tak mungkin Filipina mampu menaham Indonesia atau bahkan berhasil menjegal skuad Garuda di depan pendukung mereka.

Selain diuntungkan dengan status tuan rumah, Filipina diprediksi bakal bermain tanpa beban mengingat kemenangan tak berdampak pada kelanjutan langkah di Piala AFF 2022.

Namun mengalahkan Indonesia tentu menjadi catatan menarik tersendiri bagi Filipina, mengulang kesuksesan di tahun 2016.

Saat mereka mampu menggasak timnas Indonesia dengan skor 4-0 di ajang yang sama, hasil yang sama bisa saja terjadi saat ini.

Indonesia vs Filipina akan menjalani laga pamungkas fase Grup A Piala AFF 2022 pada Senin (2/1/2023).


suara.com