Foto: Doan Van Hau lakukan tekel horor pada Dendy Sulistyawan pada semifinal Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Vietnam (FOTO: Twitter @BroadcastBola

 Ada tekel horor yang dilakukan oleh bek Timnas Vietnam, Doan Van Hao, kepada Dendy sulistiyawan di leg pertama semifinal piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023). Aksi tekel Van Hao tersebut terjadi di menit ke-53.

Bek berusia 23 tahun itu melakukan tekel sambil terbang langsung mengincar pergelangan kaki Dendy. Aneh bin ajaib, wasit tidak memberikan kartu kepada Van Hao dalam insiden tersebut.


Beruntung, Dendy tidak mengalami cedera meski kakinya telah dihantam bagian bawah sepatu Van Hao. Melihat hal tersebut, publik pun seakan diingatkan kembali pada insiden yang dialami Evan Dimas di SEA Games 2019.

Saat itu, Timnas Indonesia  U-23 bertemu melawan Vietnam U-23 di partai final multi ajang bergengsi se-ASEAN tersebut. Kala itu, Doan Van hao masih menjadi bagian dari Timnas Vietnam U-23.

Aksi tekel Van Hao menjadi sorotan di momen itu. Evan Dimas bahkan terpaksa ditarik keluar setelah kaki kirinya habis diinjak Van Hao.

Semenjak itu, Van Hao telah dicap sebagai 'pemain kotor' oleh banyak pencinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, tekel yang dilakukan Van Hao berpotensi memberikan efek cedera yang parah bagi pemain lawan.


Terlepas dari itu, Timnas Indonesia hanya bermain imbang kacamata saat menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut. Sosok Van Hao kembali disorot kali ini menanti leg kedua yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada Senin (9/1/2023).


sportstars.id