Selevel Dengan Gavi? Media Asing Eropa Soroti Anak Kesayangan Shin Tae-yong, Pemain PSIS Semarang: 'Wayahe Metu Le'

Selevel Dengan Gavi? Media Asing Eropa Soroti Anak Kesayangan Shin Tae-yong, Pemain PSIS Semarang: 'Wayahe Metu Le'
Selevel Dengan Gavi? Media Asing Eropa Soroti Anak Kesayangan Shin Tae-yong, Pemain PSIS Semarang: 'Wayahe Metu Le' (Instagram Marselino Ferdinan)

Marselino Ferdinan mendapat sorotan dari media asing, ia disebut merupakan salah satu pemain muda terbaik dunia oleh Guardians. 

Benar-benar selevel dengan Gavi. salah satu pemain dunia asal Spanyol yang bermain di Barcelona. Marselino Ferdinan pada awal Januari lalu masuk menjadi 60 pemain muda terbaik dunia versi The Guardians tahun 2021.

Tentunya dengan masuknya nama Marselina Ferdinan bocah 18 tahun asal Surabaya tersebut bakar menjadi salah satu sorotan media asing Eropa untuk disorot perkembangannya termasuk @EspoirsduFoot dan pengamat sepak bola asal Belanda Gerard Postma.

Bahkan Aji Santoso dalam konferensi persnya setelah Persebaya Surabaya menang meyakinkan (5-0) atas Persita Tangerang pada pekan ke 19 lanjutan Liga 1, juga mengikhlaskan pemain berbakatnya itu untuk pergi ke luar negeri.


Bahkan dukungannya juga hadir dari sosok kakaknya Marselino yakni Oktavianus Fernando yang merupakan pemain PSIS Semarang, yang menginginkan adik kesayangannya itu untuk segera menggapai mimpinya di luar negeri.

"Wayahe metu le (waktumu keluar, nak) gapai mimpimu lanjutkan," Tulis Ofan melalui akun instagram pribadinya pada Rabu (18/1/2023).

Marselino Ferdinan sendiri sedari awal sudah banyak dikaitkan dengan klub Luar Negeri seperti klub dari Madam Pang yakni Port FC yang bermain di Liga Thailand.

Selain itu, pada umur 18 tahun Marselino Ferdinan juga sudah dikaitkan dengan klub asal tenar Belanda yakni Feyenoord Rotterdam yang sekarang bermain di Liga tertinggi kincir angin tersebut.

Tentunya Marselino Ferdinan tidak boleh menyia-nyiakan peluang yang diberikan kepadanya apabila ada penawaran dari klub Eropa yang mengharuskan dia bermain disana.


Selain itu pengamat Sepakbola asal Belanda dalam akun Twitter pribadinya Gerard Potsma menyebutkan bahwa pemain asal Surabaya tersebut tinggal menunggu waktu untuk bermain di Eropa.

"Marselino Ferdinan sangat baik. Persebaya unggul melawan Persita berkat dua gol pemain yang berusia 18 tahun. Ini gol pertamanya. Hanya masalah waktu sebelum dia pindah ke Eropa," cuitnya di Twitter.


denpasar.suara.com