Sebut Nama Indonesia, Kabar Kode Pemain Keturunan Bertebaran Jelang Piala Asia 2023

Sebut Nama Indonesia, Kabar Kode Pemain Keturunan Bertebaran Jelang Piala Asia 2023  (Tangkapan layar YouTube GARUDA SPACE)

Sebut Nama Indonesia, Kabar Kode Pemain Keturunan Bertebaran Jelang Piala Asia 2023 (Tangkapan layar YouTube GARUDA SPACE)

Dua pemain keturunan asal Belanda Jasper Ter Heide dan Ragnar Oratmangoen menghebohkan publik tanah air.

Setelah sempat memberikan kode dengan menyebut nama Indonesia.


Sebagaimana diketahui, Jasper Ter Heide dan Ragnar Oratmangoen pernah membela klub yang sama yakni SC Cambuur pada 2020-2021.


Kala itu, klub SC Cambuur mentas di kasta kedua liga Belanda Eerste Divisie.

Kedua pemain tersebut memberikan kontribusi positif terhadap tim SC Cambuur dengan meraih trofi Belanda Eerste Divisie.pada 2020-2021.

Oleh sebab itu, itu tim SC Cambuur berhak naik tingkat dan dipromosikan ke kasta tertinggi liga Belanda Eredivisie pada 2021 2002.


Ternyata, Jasper Ter Heide dan Ragnar Oratmangoen memberikan kode seraya menyebut nama Indonesia? Seperti dikutip Bondowoso Network dari YouTube GARUDA SPACE.

Pada waktu merayakan pesta juara timnya, ada obrolan yang menarik antara Jasper Ter Heide dan Ragnar Oratmangoen, yang diunggah oleh akun TikTok @bolaviraq. Keturunan Bertebaran Jelang Piala Asia 2023 (Tangkapan layar YouTube GARUDA SPACE)

Mereka berdua berbincang dengan memberikan kode untuk dipanggil ke Indonesia.


Sebagai informasi Jasper Ter Heide merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda dan Korea Selatan.

Berposisi sebagai gelandang pertahan berusia 23 tahun ini diketahui memiliki darah Indonesia dari sang ayah.


Hingga kini Jasper Ter Heide masih membela SC Cambuur yang manggung di liga Belanda.


Sementara Ragnar Oratmangoen memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya. Pemain beruisa 25 tahun ini tidak lagi berkarir di SC Cambuur.

Setelah sukses mengantarkan SC Cambuur promosi dari kasta kedua menuju karta utama liga Belanda. Ragnar Oratmangoen dibawa klub Eredivisie Go Ahead Eagles.

Setelah satu musim Ragnar Oratmangoen dibeli eks klub Arjen Roban FC Groningen

Bersama klub barunya di liga Belanda sejak 2022-2023, Ragnar Oratmangoen ikut dalam 12 pertandingan dengan koleksi 1 assist.


Pada akhir tahun 2021 Ragnar Oratmangoen sesungguhnya sempat masuk pantauan Shin Tae Yong. Saat itu dia diproyeksikan untuk menggantikan Kevin Diks yang gagal di naturalisasi.

Harapannya, Shin Tae Yang memberikan perhatian lebih kepada Ragnar Oratmangoen agar dirinya bersedia dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Itulah kabar dua pemain keturunan yang sempat memberikan kode untuk dipanggil Timnas Indonesia.***


bondowoso.jatimnetwork.com