Rumor Park Hang Seo Gantikan Shin Tae-yong Tukangi Timnas Indonesia Menguat, Jawaban Eks Timnas Vietnam Tersebut Menohok

Rumor Park Hang Seo Gantikan Shin Tae-yong Tukangi Timnas Indonesia Menguat,  Jawaban Eks Timnas Vietnam TersebutMenohok
Rumor Park Hang Seo Gantikan Shin Tae-yong Tukangi Timnas Indonesia Menguat, Jawaban Eks Timnas Vietnam Tersebut Menohok (Doc)

Rumor Park Heng Seo bakal mengarsiteki Timnas Indonesia menguat akhir-akhir ini. Apalagi saat ini Park Heng Seo sedang menganggur karena tidak memperpanjang kontrak di Timnas Vietnam.

Selain itu, posisi Shin Tae-yong juga masih diujung tanduk karena saat ini EXCO PSSI masih membicarakan nasibnya di Timnas Indonesia.

Walaupun Shin Tae-yong masih memiliki kontrak sampai November 2023, namun banyak pihak seperti dari EXCO PSSI sendiri Haruna Soemitro untuk tidak memperhatikan kontrak pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Mencuatnya isu pemecatan tersebut karena kegagalan Shin Tae-yong membawa timnas Indonesia juara Piala AFF 2022. Park Hang-seo dirasa sosok yang tepat untuk menukangi skuad Merah Putih.


Kita tahu bahwa pencapaian Park Heng Seo di Piala AFF 2022 lebih baik dari Timnas Indonesia. Pasalnya pada turnamen terakhir bersama 'The Golden Star' dirinya berhasil menembus babak Final.


Menjawab isu dirinya bakal menggantikan rekan senegaranya tersebut, Park Heng Seo memberikan jawaban menohok bahwa juniornya tersebut telah bekerja dengan baik di Timnas Indonesia.

"Tidak, bukan itu masalahnya. Pelatih shin Tae Yong bekerja dengan baik [di Indonesia], bagaimana saya bisa ke sana?" kata Hang-seo dikutip media Korea Selatan YTN, Minggu (22/01/2023).

Selain itu dirinya juga mengkritisi beberapa media yang membuat tulisan soal dirinya bakal menggantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Dirinya menjelaskan bahwa artikel soal dirinya bakal menggantikan mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut memberikan informasi yang salah.


"Dari sudut pandang saya, artikel itu salah informasi. Saya tidak berpikir begitu sama sekali. Pelatih-pelatih Korea bekerja dengan baik. Bagaimana saya bisa (menggantikan mereka)," tutur mantan pelatih Timnas Vietnam tersebut.

Sampai saat ini, Park Hang-seo belum memutuskan akan melatih klub atau negara manapun. Namun hanya saja, ia menjamin tidak akan membesut Timnas Korea Selatan yang merupakan negara asalnya.

Alasan lainnya Park Hang-seo ogah menukangi Korea Selatan karena usianya yang sudah tidak muda. Menurutnya, banyak pelatih yang umurnya jauh di bawahnya dan memiliki kemampuan lebih baik ketimbang dirinya.


denpasar.suara.com