Penyerang Timnas Indonesia U-20 Ronaldo Kwateh Ramai Disebut Gabung Klub Liga 2 Turki

   

PENYERANG Ronaldo Kwateh ramai disebut gabung Liga 2 Turki. Menurut kabar dari akun Instagram @teransfers, pemain Timnas Indonesia U-20 itu akan gabung dengan Bodrumspor Kulubu, yang berlaga di kasta kedua Liga Turki.

Menurut akun @teransfers, Ronaldo Kwateh akan segera mendarat di klub kasta kedua Liga Turki tersebut. Kesepakatan disebut sudah rampung, namun masih belum ada respons apa pun dari klubnya, Madura United, dan Bodrumspor Kulubu itu sendiri mengenai hal ini.

Ronaldo Kwateh

Jika benar, maka Ronaldo Kwateh akan mendahului Marselino Ferdinan yang pada saat ini sedang berada di Belgia. Sang gelandang serang Persebaya Surabaya tersebut sedang dikaitkan dengan dua klub asal Belgia, yaitu Beerschot dan KAA Gent.

Marselino memang sedang berada di Belgia, terbukti dari fotonya bersama pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, yang bermain untuk tim asal Belgia, KV Mechelen. Di sisi lain, Ronaldo Kwateh tak diketahui sedang berada di Turki pada saat ini.

Sebelumnya, sang pemain berusia 18 tahun memang pernah dikaitkan dengan klub asal Turki, Antlyaspor, pada Maret 2022 lalu. Namun, transfer itu tidak pernah terlaksana.

Dalam pernyataannya kala itu, Ronaldo Kwateh mengaku hanya fokus kepada pekerjaannya di lapangan. Sedangkan untuk urusan transfer, akan ada agen yang mengurusnya.


“Ya, kalau memang itu benar, cuma saya harus fokus saja. Untuk itu sudah diurus dan semoga bisa berjalan dengan lancar. Terpenting saya fokus dulu dengan yang ada saat ini,” kata Ronaldo Kwateh usai latihan di Stadion Madya, Senayan, Rabu 2 Maret 2022.Ronaldo Kwateh sendiri masih bermain dalam pertandingan teranyar yang dimainkan oleh klubnya, Madura United. Dia bermain selama 45 menit kala Laskar Sape Kerrab – julukan Madura United – dikalahkan Persik Kediri dengan skor 0-2 pada tanggal 24 Januari 2023 lalu.

Ronaldo Kwateh

Pada hari Minggu (29/1/2023) ini, Madura United akan melakoni laga lanjutan Liga 1 2022-2023 dengan menghadapi Persebaya Surabaya. Laga itu akan dimainkan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, mulai pukul 16.00 WIB.

Ronaldo Kwateh telah menjadi andalan bagi klub kebanggan masyarakat Madura tersebut dengan bermain delapan kali di Liga 1 2022-2023. Dia sukses mencetak sebuah gol dan sebuah assist dari kedelapan penampilan tersebut.


bola.okezone.com