Penyebab Media Vietnam Ketakutan Jelang Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Leg II Semifinal Piala AFF 2022

   

PENYEBAB media Vietnam, Soha.vn, ketakutan jelang laga Piala AFF 2022 akan diulas Okezone. Soha khawatir performa brilian yang ditampilkan Timnas Indonesia di leg I semifinal Piala AFF 2022 kembali terulang di pertemuan kedua yang berlangsung di Stadion My Dinh pada Senin, (9/1/2023) malam WIB.

Di pertemuan pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat, 7 Januari 2023 sore WIB, skor memang sama kuat 0-0. Namun, Timnas Indonesia menciptakan lebih banyak peluang.

Timnas Indonesia

Sepanjang laga, Timnas Vietnam hanya bisa melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, tampil prima dalam pola racikan Shin Tae-yong, yang mana berperan sebagai bek tengah dan gelandang bertahan sekaligus.

Pola permainan yang sempat menyulitkan Vietnam ini berpotensi kembali diandalkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di laga nanti malam. Sebab, Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang dengan skor untuk menyegel tempat di final Piala AFF 2022.

Berhubung diberlakukan aturan gol tandang, skor 1-1, 2-2, 3-3 dan seterusnya bakal meloloskan Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2022. Karena itu, Timnas Indonesia berada di atas angin dan membuat Soha waspada.


“Di tengah banyak kesulitan, apa yang harus dilakukan Vietnam untuk mengalahkan Timnas Indonesia?,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.“Satu hal yang perlu dicatat, Timnas Vietnam tidak mempunyai banyak eunggulan di leg II semifinal Piala AFF 2022. Pasukan Park Hang-seo kalah dari segi fisik di pertemuan pertama dan berlanjut jelang pertandingan kedua,” lanjut Soha.

Timnas Indonesia vs Vietnam

“Karena aturan gol tandang, Indonesia benar-benar bisa mengulangi yang mereka lakukan di leg pertama. Timnas Indonesia bisa bermain nyaman dengan bertahan dan mengandalkan serangan balik,” tegas Soha.

Menarik menanti jalannya laga Timnas Indonesia vs Vietnam. Laga nanti merupakan pertaruhan bagi kedua pelatih, yakni Shin Tae-yong dan Park Hang-seo (Vietnam). Shin Tae-yong ingin menunjukan bahwa dirinya bisa membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF.

Sementara Park Hang-seo, bertekad mengakhiri kariernya bersama Vietnam dengan gelar juara Piala AFF 2022. Sekadar diketahui, Park Hang-seo memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama Vietnam yang berakhir pada 31 Januari 2023.


bola.okezone.com