Marselino Cetak Gol Kelas Dunia, Persebaya Bantai Persita Tangerang


Marselino Ferdinan mencetak gol kelas dunia saat Persebaya Surabaya menang telak atas Persita Tangerang. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia -- 

Persebaya Surabaya mengalahkan Persita Tangerang 5-0 yang diwarnai gol kelas dunia marselino Ferdinan pada pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (18/1) sore WIB.

Persebaya bisa membuka keunggulan 1-0 saat pertandingan berjalan 27 menit. Tembakan keras Marselino Ferdinan dari jarak jauh membuat kiper Persita, Dhika Bhayangkara harus memungut bola dari gawangnya.

Gol itu bermula dari bola sepak pojok yang dieksekusi Ze Valente. Pemain anyar Persebaya itu mengirimkan umpan ke kotak penalti yang dibuang oleh Dhika.


Bola mengarah ke luar kotak penalti dan dikontrol menggunakan dada oleh Marselino. Setelah sekali melakukan kontrol, pemain Timnas Indonesia itu melepaskan tembakan keras yang lebih dulu memantul ke tanah sebelum masuk ke gawang.

Tim Bajul Ijo baru bisa memperbesar keunggulan pada awal babak kedua. Marselino mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat sontekan ke gawang kosong setelah menerima umpan penyerang impor anyar, Paulo Victor.

Persebaya semakin di atas angin pada menit ke-63. Meski Persita memberikan perlawanan sengit, tim tamu bisa mencetak gol ketiga di laga ini.

Gol dijaringkan oleh bek tengah Rizky Ridho. Tendangan bebas Rizki Ridho sedikit dari luar kotak penalti masuk dengan mulus ke gawang Persita dan mengubah skor menjadi 3-0.

Persebaya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-81. Pelanggaran terhadap Ahmad Nufiandani di kotak 16 pas membuat wasit menunjuk titik penalti.

Paulo Victor maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.


Persebaya bisa mencetak gol kelima di laga ini hanya enam menit berselang. Aksi individu Sho Yamamoto diakhiri dengan tendangan terarah yang membobol gawang Dhika dan skor 5-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Persita Tangerang (4-4-2): Dhika Bhayangkara; Muhammad Toha, Agustin Cattaneo, Muhammad Rifqi, Irvan Febrianto; Fahreza Sudin, Bae Shin Yong, Dadang Apridianto, Ezequiel Vidal; Wildan Ramdhani, Ramiro Fergonzi

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Koko Ari, Leo Lelis, Rizki Ridho, Altalariq Ballah; Marselino Ferdinan, Alwi Slamat, Ze Valente; Mochammad Supriadi, Michael Rumere, Sho Yamamoto.


cnnindonesia.com