Man of The Match Timnas Indonesia vs Vietnam di Leg I Semifinal Piala AFF 2022: Asnawi Mangkualam!

   

MAN of The Match Piala AFF 2022 akan dibahas di sini. Bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) sore WIB.

Garuda – julukan Timnas Indonesia – gagal memaksimalkan keuntungan bermain di kandang pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Sebab, pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Timnas Indonesia

Kendati begitu, AFF memberikan penghargaan pemain terbaik pada laga tersebut kepada pemain Timnas Indonesia. Ya, pemain yang dianugerahi MoTM adalah Asnawi Mangkualam.

Pantas saja AFF menganugerahi Asnawi Mangkualam sebagai pemain terbaik di laga yang sarat gengsi dan penuh emosi itu. Pasalnya, pemain Ansan Greeners berusia 23 tahun itu tampil apik sepanjang laga.


Asnawi Mangkualam yang merupakan kelahiran Makassar telah bermain selama 90 menit full. Pada laga melawan Vietnam itu, dia melakukan tekel yang berhasil 1 kali, kemudian pelanggaran 2 kali, dan operan akurat sebanyak 31 kali.Sementara itu, secara keseluruhan Timnas Indonesia melakukan 8 kali tembakan ke arah gawang Vietnam. 2 di antaranya tepat sasaran alias on target. Adapun, Vietnam hanya melakukan 4 kali tembakan dan hanya 1 yang on target.

Timnas Indonesia

Sebetulnya, skuad Garuda memiliki banyak peluang melalui aksi Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, dan lainnya. Namun, tim besutan Shin Tae-yong itu gagal mengkonversikannya jadi gol ke gawang hingga laga berakhir.

Peluang lolos masih terbuka lebar, namun Timnas Indonesia harus melakukannya di kandang Vietnam. Laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 akan digelar di Stadion My Dinh, Senin 9 Januari 2023.


bola.okezone.com