LAGI! Park Hang Seo Mengeluh, Shin Tae Yong Beri Jawaban Berkelas Begini

LAGI! Park Hang Seo Mengeluh, Shin Tae Yong Beri Jawaban Berkelas Begini (Tangkapan layar YouTube GARUDA SPACE)

Jelang melakoni leg pertama semifinal piala AFF 2022 kontra Timnas Indonesia.

Pelatih Vietnam Park Hang Seo tak henti-hentinya melontarkan pernyataan yang mengejutkan.


Terbaru, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengeluhkan jadwal padat yang dialami tim asuhannya.


Seperti diketahui Vietnam sendiri telah tiba di Indonesia pada Rabu sore kemarin. Rencananya Vietnam akan menggelar latihan begitu tiba di Indonesia.

Kemudian pada tanggal 5 Januari Park Hang Seo bakal meliburkan total kegiatan pemain Vietnam, jelang menghadapi Timnas Indonesia.

Namun, faktanya media official PSSI Bandung Saputra mengkonfirmasi Vietnam batal latihan. Kelelahan menjadi alasan kuat The Golden Star Warriors menjalani latihan di GBK yang dijadwalkan pada Rabu pukul 7 malam.


Lalu, keluhan Park Hang Seo dibalas oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, seperti dikutip Bondowoso Network dari YouTube GARUDA SPACE berikut ini.

Tentu keluhan tersebut bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia. Di sisi lain Shin Tae Yong sendiri turut mengomentari performa Vietnam yang dianggap superior selama penyisihan grup.Sebab, Vietnam melaju ke semifinal sebagai juara grup B dengan raihan 3 kali kemenangan, satu kali kekalahan dan sama sekali belum kebobolan.


Shin Tae Yon menyebut faktor lawan dan Lini belakang yang kuat, menjadi alasan mengapa Vietnam terlihat tangguh.

“Menurut saya itu tidak kebobolan karena lawan Vietnam lemah. Jadi mereka tidak bisa mencetak gol. Jadi memang tergantung situasi, berbeda-beda pandangannya. Jadi saya lihat Vietnam bagus dalam pertahanan tapi tergantung situasi,” ucap Shin Tae Yong.


Sementara mengenai kesiapan Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku tidak ada masalah.

Nada optimis yang dikeluarkan Shin Tae Yong menegaskan bahwa skuad Garuda bakal berjuang mati-matian kontra Vietnam untuk menyegel 1 tiket ke babak final. Indonesia Juara!***


bondowoso.jatimnetwork.com