Kode Muncul, Delano van der Heijden Segera Dinaturalisasi untuk Perkuat Timnas Indonesia U-20?

SOSOK yang dipercayaDelano van der Heijden. Pemain yang satu ini merupakan salah satu pesepakbola yang memiliki darah keturunan Indonesia.

Dalam foto yang diunggah, Delano Van Der Heijden yang memperkuat Tim Feyenoord Rotterdam U-21 sedang berduel dengan salah satu pemain Manchester United U-21 dalam ajang Liga Primer International 2022-2023.

Delano van der Heijden

Mentas di AON Training Complex, Carrington, Manchester, Delano Van Der Heijden masuk menggantikan Nesto Groen di menit 62. Namun, Delano Van Der Heijden gagal membawa Feyenoord U-21 meraih kemenangan di laga tersebut.

Sebab, Manchester United U-21 sedikit lebih tangguh karena menang 2-1 atas Feyenoord Rotterdam U-21. Seperti yang sudah diungkap di atas, Hamdan Hamedan pun mengunggah momen Delano Van Der Heijden kala tampil di laga tersebut.

Dibubuhi emoticon api, Hamdan mengunggah momen kala Delano Van Der Heijden berduel dengan salah seorang pemain Manchester United U-21 melalui instastory pada akun Instagram pribadinya, @hamdan.hamedan, Kamis 26 Januari 2023 malam WIB.

Spekulasi pun menyeruak di kalangan pencinta sepakbola Indonesia. Delano Van Der Heijden pun santer digosipkan disebut sebagai calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 berikutnya 

Delano Van Der Heijden merupakan gelandang serang yang mewarisi darah Maluku dari sang ibu. Di Feyenoord Rotterdam U-21, pemain kelahiran 29 September 2004 itu juga sering dipasang sebagai false nine di lini depan, atau berperan di posisi gelandang serang.

Delano van der Heijden

Musim ini, penampilan Van Der Heijden cukup moncer bersama Feyenoord Rotterdam U-18, dengan mencetak 12 gol dan lima assist dari 11 penampilan di Liga Belanda U-18. PSSI sendiri sudah memastikan tiga nama untuk dinaturalisasi dan diproyeksikan tampil memperkuat Timnas Indonesia U-20. Tiga nama tersebut adalah Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Kehadiran nama-nama di atas bertujuan agar Timnas Indonesia U-20 lebih siap tampil di Piala Dunia U-20 2023. Sebab, PSSI menargetkan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia U-20 minimal menembus perempatfinal Piala Dunia U-20 2023.



Okezone.com