Karena Hal Ini, 2 Pemain Keturunan Jasper ter Heide dan Ragnar Oratmangoen Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023?

Ada 2 pemain keturunan asal Belanda, Jasper ter Heide dan Ragnar Oratmangoen, sempat melempar kode dengan menyebut nama Indonesia

Ada 2 pemain keturunan asal Belanda, Jasper ter Heide dan Ragnar Oratmangoen, sempat melempar kode dengan menyebut nama Indonesia.

Apakah ini sebuah tanda Jasper ter Heide dan Ragnar Oratmangoen mempunyai keinginan terpendam, yakni membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023?


Jasper ter Heide dan Ragnar Oratmangoen sempat memperkuat klub yang sama, SC Cambuur pada 2020-2021. Saat itu, SC Cambuur mentas di kasta kedua Liga Belanda, Eerste Divisie.


Berkat bantuan keduanya, SC Cambuur keluar sebagai juara Eerste Divisie 2020-2021 dan berhak promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie, pada 2021-2022.

Saat merayakan persta juara, ada obrolan yang menarik antara Jasper ter Heide dan Ragnar Oratmangoen.Obrolan itu disampaikan Ragnar Oratmangoen dan di-upload ulang akun TikTok @bolaviralq. “Hei Indonesia, kalian melihat orang ini (Jasper ter Heide). Ini pemain besar,” kata Ragnar Oratmangoen.

“Ya benar-benar Indonesia,” kata Jasper ter Heide, sambil menunjuk Ragnar Oratmangoen.


“Pemain besar dari Indonesia. Bawa dia (Jasper) ke Indonesia,” kata Ragnar Oratmangoen.


Jasper ter Heide merupakan pemain keturunan Indonesia, Belanda dan Korea Selatan. Gelandang bertahan berusia 23 tahun ini memiliki darah Indonesia dari sang ayah.

Saat ini, Jasper ter Heide masih membela Cambuur SC yang mentas di Liga Belanda. Pemain yang bisa diperankan sebagai fullback kanan ini telah turun dalam empat laga di Liga Belanda 2022-2023.


Bagaimana dengan Ragnar Oratmangoen? Ia memiliki darah Indonesia dari kakek-neneknya. Karier Ragnar Oratmangoen bisa dibilang lebih mentereng ketimbang Jasper ter Heide.Setelah membawa Cambuur SC promosi, Ragnar Oratmangoen diboyong klub Eredivisie, Go Ahead Eagles.

Semusim di sana, Ragnar Oratmangoen dibeli eks klub Arjen Robben, FC Groningen. Bersama FC Groningen di Liga Belanda 2022-2023, Ragnar Oratmangoen turun dalam 12 pertandingan dengan koleksi satu assist.


Ragnar Oratmangoen sebenarnya sempat masuk radar Shin Tae-yong pada akhir 2021. Ia diproyeksikan menggantikan Kevin Diks yang batal dinaturalisasi.


Namun, tiba-tiba kabar naturalisasi Ragnar Oratmangoen menguap begitu saja. Harapannya, Shin Tae-yong memberi atensi lebih kepada Ragnar Oratmangoen dan diharapkan bersedia dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.


nextsport.id