Kabar Baik Legenda Timnas Temukan Pemain Keturunan Tanpa Naturalisasi, Erick Thohir Dukung Penuh STY

Brandon Scheunemann, Bek Keturunan yang Bisa Diandalkan Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2023
Brandon Scheunemann, Bek Keturunan yang Bisa Diandalkan Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2023

Dukung Timnas Erick Thohir Puji Shin Tae-yong di tengah kabar kontraksi bersama timnas Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir turut memberikan dukungan jelang pembuktian ketua umum PSSI.

Sebagaimana diketahui masa depan STY yang sempat dipertanyakan akibat tidak mampu mempersembahkan gelar piala AFF 2022 untuk Timnas Indonesia.

Ditambah dengan kontraknya bakal berakhir pada penghujung tahun ini menanggapi hal tersebut Erick Thohir menegaskan bahwa pelatih kelas dunia pun akan kesulitan jika Timnas Indonesia dibenahi dari awal.


Erick Thohir juga menyinggung nihilnya Training Center buat Timnas Indonesia dia menilai bahwa tim berjuluk skuad Garuda itu butuh dua pusat latihan yang suhunya berbeda.Hal itu tidak bisa membentuk Timnas Indonesia kemarin kita harus melihat Apa yang dibutuhkan.

“Shin Tae-yong pelatih bagus kalau perlu pemusatan latihannya ada dua yang udaranya panas dan udara yang dingin. Supaya apa ketika para pemain bertanding mereka sudah adaptasi ada yang panas ada yang tinggi”. ucap Erick Thohir.


lebih lanjut Erik menegaskan selalu belajar dan berkaca dari Jepang yang dianggapnya berhasil dalam membangun ekosistem sepakbola yang dibuktikan lolos ke babak 16 besar Piala dunia 2022.


Pengalaman Erick Thohir di dunia olahraga terutama sepakbola nasional dan internasional bisa dikatakan tidak perlu diragukan lagi dia sangat kenyang dengan sepak terjangnya di dunia si kulit bundar Indonesia.


Erick Thohir pernah menjadi direktur keuangan Persija Jakarta pada tahun 2002 hingga 2004 wakil komisaris utama Persib Bandung pada tahun 2011 hingga 2019 hingga pemegang saham Persis Solo sejak 2021.Dalam sepak bola mancanegara Erick Thohir adalah pemegang saham klub Mayor League Soccer atau MLS Amerika Serikat DC United pada 2012 hingga 2018.

Dan sekaligus presiden Inter Milan pada tahun 2013 hingga 2019 sampai pemilik saham klub kasta ketiga Liga Inggris Oxford United sejak 2022.


Segera jadi agenda resmi FIFA Rusia dan Australia berpeluang ambil bagian di Piala AFF 2024, ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara piala AFF direncanakan bahkan masuk agenda resmi FIFA.


Wacana tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden FIFA yakni inventino yang menganggap juga piala AFF harus ditingkatkan dan dibuat semakin berkembang melihat hal tersebut tentunya akan sangat menguntungkan bagi tim-tim yang berpartisipasi.


Mengingat mereka akan diperkuat oleh para pemain andalan usai pihak klub wajib melepas sang pemain untuk membela negaranya.


Selain itu terdapat dua negara yang diyakini akan ikut ambil bagian pada Piala AFF edisi berikutnya yakni 2024 mendatang 2 negara tersebut yakni Rusia dan Australia.

Rusia sendiri diketahui kemungkinan akan gabung ke Asia, dewan Olimpiade Asia atau Ocha sebelumnya memberikan lampu hijau kepada Rusia untuk masuk ke dalam bagian dari wakil Asia di turnamen internasional.


Menyusul tidak diterimanya mereka di Eropa akibat dari perang Rusia Ukraina, sementara Australia sendiri memang sejatinya anggota ASEAN.


Mereka merupakan salah satu negara yang masuk ke dalam Asia Tenggara tentunya jika hal itu benar terjadi ke piala AFF diyakini akan berjalan kiat menarik ajang tersebut.


Juga akan semakin berkembang dengan diikuti oleh dua negara kuat yakni Rusia dan Australia. Debut bersama PSIS, pemain keturunan Jerman berpotensi gabung Timnas U-20.Kabar baik datang dari talenta keturunan Indonesia Jerman Brandon scheunemann yang panen pujian setelah tampil mengesankan dalam pertandingan debutnya bersama PSIS Semarang BRI Liga 1 2022 2023.

Nama Brandon scheunemannTak asing bagi pecinta sepak bola Indonesia sebab dia merupakan putra dari pelatih Persema Malang dan Timnas Putri Indonesia.

Tim Laskar Mahesa Jenar menang atas Arema FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 20223 yang digelar pada Sabtu 21 Januari 2023 pada pertandingan tersebut skor berakhir 1:0 untuk kemenangan PSIS Semarang gol diciptakan melalui Rian Ardiansyah di menit ke-81.

Brandon scheunemann bermain selama 90 menit di usia yang baru 17 tahun diketahui dia menjadi salah satu rekrutan baru PSIS Semarang di putaran kedua BRI Liga 1 2022 2023.Menghadapi Arema Brandon scheunemann diturunkan sejak awal babak oleh pelatih M Ridwan penampilannya pun cukup mengesankan meski masih sangat muda.

Dia membantu PSIS Semarang mencatatkan kemenangan di pertandingan tersebut, di media sosial rame netizen yang merekamendasikan agar dicoba oleh pelatih Shin Tae-yong.


Pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-20 dalam persiapan Piala Asia u-2023, kabarnya TC Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia u-22 2023 ini bakal segera digelar yakni tepatnya pada satu Februari 2023.


Jika melihat postur dan permainan apiknya, Sin Tae-yong bisa saja memberikan kesempatan kepada Brandon untuk mengikuti TC sebab pelatih asal Korea Selatan itu memang gemar dengan pemain muda dan berpostur tinggi besar


nextsport.id