Jordi Amat Tegaskan Satu Hal yang Bikin Vietnam Ketar-ketir Hadapi Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

   

Jordi Amat menegaskan kalau dirinya tidak takut menghadapi tim berjuluk The Golden Stars itu.

Ya, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada leg pertama di semifinal Piala AFF 2022. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB.

Jordi Amat

Tentu saja ini bukanlah laga yang mudah bagi Skuad Garuda. Pasalnya, mereka langsung dihadapi lawan kuat selevel Vietnam di babak semifinal. Tim yang dinahkodai Park Hang-seo itu juga digadang-gadang menjadi calon kuat untuk meraih gelar juara di Piala AFF 2022.

Meski demikian, Jordi tidak gentar dengan Timnas Vietnam. Dia menilai, bukan berarti The Golden Stars tidak bisa dikalahkan kendati merupakan kandidat juara.


“Ya, saya tidak takut dengan mereka (Vietnam),” kata Jordi kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Jakarta pada Rabu (4/1/2023).Lebih lanjut, Jordi juga mengakui peningkatan yang dialami Timnas Indonesia lantaran mampu menahan imbang Thailand. Walaupun, pemain Johor Darul Ta'zim ini tak memungkiri buruknya finishing Skuad Garuda.

Jordi Amat

“Seperti yang bisa kalian lihat, kami juga hampir mengalahkan Thailand di babak grup, tetapi kami gagal memanfaatkan beberapa peluang sehingga kami meraih hasil imbang,” imbuhnya.

Bentrokan antara Timnas Indonesia dan Vietnam akan jadi duel sengit karena kedua tim cukup seimbang secara statistik pertemuan. Namun dari lima laga terakhir, Skuad Garuda hanya satu kali meraih kemenangan. Empat pertandingan lainnya berakhir dengan dua kekalahan dan dua kali imbang.


bola.okezone.com