Jordi Amat Janjikan Satu Hal kepada Suporter Timnas Indonesia Usai Gagal ke Final Piala AFF 2022

   

JORDI Timnas Indonesia usai gagal ke final Piala AFF 2022. Ia menegaskan bahwa Garuda – julukan Timnas Indonesia – pasti akan kembali berjuang di lain kesempatan.

Impian tim asuhan Shin Tae-yong untuk menjuarai Piala AFF 2022 harus dikubur dalam-dalam usai dikalahkan Vietnam 0-2 di leg kedua. Pertandingan itu berlangsung di Stadion My Dinh, Senin 9 Januari 2023 malam WIB.

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam

Nguyen Tien Linh menjadi mimpi buruk untuk Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut. Pasalnya, penyerang berusia 25 tahun itu berhasil mencetak dua gol pada menit ke-3 dan 47.

Kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia harus tersingkir dari Piala AFF 2022. Pasalnya, tim besutan Shin Tae-yong harus kalah agregat 0-2 dari Vietnam usai bermain imbnag tanpa gol di leg pertama.


Hal tersebut membuat Timnas Indonesia harus mengubur mimpinya untuk bisa menjadi juara Piala AFF. Pasalnya Skuad Garuda sudah enam kali menembus babak final, tetapi selalu keluar sebagai runner-up.Setelah kekalahan dari Vietnam, Amat pun membagikan ulang foto dirinya bersama Marc Klok di media sosial Instagram @jordiamat5. Di unggahan story-nya, bek berusia 30 tahun itu berjanji agar Timnas Indonesia kembali berjuang pada Piala AFF berikutnya.

Jordi Amat"Kami akan kembali," tulis Amat dikutip dari Instagram pribadinya, Selasa (10/1/2023).

Sementara itu, Vietnam berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2022. The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- akan menghadapi pemenang antara Thailand vs Malaysia.


bola.okezone.com