Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Semifinal Park Hang Seo Tunjukkan Sikap Berkelas, Dia Bilang Begini

Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Semifinal Park Hang Seo Tunjukkan Sikap Berkelas, Dia Bilang Begini (Sumber foto: Tangkapan layar YouTube GARUDA SPACE)
Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Semifinal Park Hang Seo Tunjukkan Sikap Berkelas, Dia Bilang Begini (Sumber foto: Tangkapan layar YouTube GARUDA SPACE)

Bertandang ke Indonesia di leg pertama semifinal piala AFF 2022, membuat Park Hang-seo berkomentar mengenai kondisi skuad Garuda.


Pelatih asal Korea Selatan tersebut turut menyinggung insiden pelemparan batu bus Thailand saat bertanding ke GBK beberapa waktu lalu.

Park Hang Seo mengaku khawatir pasukannya mengalami nasib yang serupa seperti Timnas Thailand.


Namun, dia juga berharap hal tersebut tidak akan terjadi lagi, mengingat rivalitas hanya terjadi di atas lapangan.

Dilansir Bondowoso Network dari YouTube GARUDA SPACE, Park Hang Seo menunjukkan sikap berkelas tentang skuad Garuda.

“Kami juga tahu bahwa setiap turnamen akan ada penggemar yang gila, bahkan hooligan. Saya tidak tahu persis seperti apa situasi tim Thailand, tetapi jika demikian, Vietnam perlu mengangkat masalah ini saat pergi ke luar negeri. Tim tandang membutuhkan perlindungan di Indonesia dan mereka datang ke Vietnam, kami akan memiliki tanggung jawab untuk melindungi mereka,” ucap Park Hang Seo.

Park Hang Seo menambahkan bahwa federasi sepak bola Vietnam atau VFF sudah memiliki persyaratan untuk memastikan keamanan pemain dan semua tim tamu lainnya saat bermain di luar negeri.Di lain sisi, Timnas Thailand sejatinya bukan datang tanpa pengawalan, ada satu unit mobil patroli yang ikut mengawal dalam perjalanan.

Namun, tetap saja proteksi terhadap tim tandang di Jakarta terhitung minim. Selain itu, oknum suorter tidak bisa diprediksi kapan mulai beraksi.


Untuk itu, harapannya kepada suorter Timnas Indonesia tetap beri dukungan yang positif, dengan target juara yang dikembangkan oleh Shin Tae Yong.

Harapannya, skuad Garuda juga mampu mengevaluasi setiap kekurangan di laga sebelumnya.

Begitulah yang dikatakan Park Hang Seo, sosok pelatih yang sering berpolemik dengan Shin Tae Yong, tapi tetap bijak dalam menyikapi setiap persoalan. Indonesia Juara!***


bondowoso.jatimnetwork.com