Inilah Senjata Timnas Indonesia pada Babak Semifinal Piala AFF 2022, Nomor 1 Paling Mematikan

Inilah Senjata Timnas Indonesia pada Babak Semifinal Piala AFF 2022, Nomor 1 Paling Mematikan (Tangkapan layar YouTube GARUDA SPACE)
Inilah Senjata Timnas Indonesia pada Babak Semifinal Piala AFF 2022, Nomor 1 Paling Mematikan (Tangkapan layar YouTube GARUDA SPACE)

Timnas Indonesia telah menyelesaikan pertandingan babak penyisihan grup. Untuk itu, skuad Garuda sekarang fokus menghadapi laga pada babak semifinal.

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia menutup laga penyisihan dengan torehan 10 poin, dengan begitu skuad asuhan Shin Tae Yong harus puas berada di posisi runner up.



Berdasarkan mekanisme dalam turnamen Piala AFF 2022 kali ini, bahwa tim yang berada di posisi kedua akan bertemu dengan tim pemuncak klasemen grup B yaitu Vietnam. Sementara itu, juara grup A Thailand akan bertemu dengan runner up grup B yaitu Timnas Malaysia.


Oleh sebab itu, Timnas Indonesia telah mempersiapkan diri jelang laga semifinal nanti pada Jum’at, 6 Januari 2023.

Dilansir Bondowoso Network dari YouTube GARUSA SPACE, tentang senjata Timnas Indonesia pada babak semifinal Piala AFF 2022.

3. Ketenangan Marselino Ferdinan

Walaupun masih berusia sangat muda, ketenangan Marselino Ferdinan mampu menjadi warna baru bagi Timnas Indonesia saat ini.


Mobilitas pergearkannya yang dinamis di lini tengah membuat taktik Shin Tae Yong lebih variatif.dicetak oleh Marselino Ferdinan melalui kerjasama apik saat Timnas Indonsia bersua Filipina di laga pamungkas Piala AFF grup A.

Bahkan finishing yang dilakukan wonder kid asal Persebaya Surabaya itu, banyak diapresiasi warganet dan bisa menjadi salah satu senjata Timnas Indonesia kedepannya.

2. Konsistensi Marc Klok

Sejak Marc Klok debut bersama Timnas Indonesia, rupanya Marc Klok menjadi roh di lini tengah Timnas Indonesia dengan konsistensinya.

Terbukti diajang gelaran Piala AFF 2022, gelandang Persib Bandung itu terlihat mampu menjadi penyeimbang taktik yang apik. Hanya saja, efektivitas kurang diimbangi oleh pemain lainnya di lini serang.

1. Lemparan ke dalam Pratama Arhan

Pratama Arhan kembali mengeluarkan senjata pamungkasnya yaitu lemparan ke dalam maut yang berujung gol bagi Timnas Indonesia, saat menghadapi Filipina di Piala AFF 2022.


Lemparan seperti ini bukan kali pertama pemain Tokyo Verdy bersama skuad Garuda. Sebelumnya Pratama Arhan juga melakukan hal tersebut sebanyak 2 kali sepanjang tahun 2022 saat melawan Curracao dan Timur Leste.Untuk itu, bukan tidak mungkin lemparan maut Pratama Arhan akan menjadi solusi pemecah kebuntuan lini serang Timnas Indonesia.

Itulah beberapa senjata Timnas Indonesia jelang pertandingan di babak semifinal Piala AFF 2022. Indonesia Juara.***


bondowoso.jatimnetwork.com