5 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Dicoret Shin Tae-yong dari Skuad Piala Asia 2023, Nomor 1 Bomber Skuad Garuda

   

SEBANYAK 5 pemain Piala Asia 2023.

Sebab itu, langkah cepat harus diambil oleh Shin Tae-yong demi membawa skuad Garuda terbang tinggi di Piala Asia 2023. Mengenai langkah yang diambil oleh Shin Tae-yong, tampaknya juru taktik asal Korea Selatan itu bakal melakukan perubahan di dalam skuad Timnas Indonesia.

Soal perubahan, Shin Tae-yong sepertinya berpotensi mencoret sejumlah nama untuk mentas di Piala Asia 2023. Lantas, siapa saja pemain yang berpotensi dicoret nantinya?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi dicoret Shin Tae-yong dari Piala Asia 2023:

5. Edo Febriansyah


Edo Febriansyah

5 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi dicoret Shin Tae-yong dari Piala Asia 2023 dimulai dari Edo Febriansyah. Ya, bek kiri milik RANS Nusantara FC memang kerap dipanggil Shin Tae-yong ke skuad Timnas Indonesia.

Namun, Edo Febriansyah tak begitu banyak mendapat menit bermain. Terlebih nantinya, Shin Tae-yong bisa saja memanggil Shayne Pattynama, yang saat ini tengah menjalani proses naturalisasi. Sebab itu, posisi bek 25 tahun tersebut cukup terancam tergantikan oleh Shayne Pattynama, yang juga beroperasi di sisi kiri.

4. Hansamu Yama


Hansamu Yama

Selain Edo Febriansyah, ada juga nama Hansamu Yama yang tampaknya bakal kehilangan posisi di Timnas Indonesia. Alasan utamanya adalah penampilan Hansamu Yama masih kalah dengan bek tengah lainnya di Timnas Indonesia.

Belum lagi kehadiran Sandy Walsh, yang sangat berpotensi dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad Garuda ke depannya. Di lain hal, Hansamu Yama juga sempat membuang peluang besar ketika laga kontra Brunei Darussalam.

Saat itu, ia sudah berada di depan gawang. Namun, tendangannya malah melambung jauh ke atas dan gagal mencetak gol dari peluang manis tersebut.3. Ilija Spasojevic


Ilija Spasojevic

Beralih ke posisi ketiga, ada Ilija Spasojevic yang tampil di luar ekspekstasi pencinta sepakbola Tanah Air. Ya, bomber Bali United ini dinilai tampil melempem sepanjang Piala AFF 2022 silam.

Bagaimana tidak, Ilija Spasojevic sangat minim mendapatkan menit bermain. Bahkan, dari enam laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, ia hanya main lima kali dengan satu gol dan satu assist. Posisinya masih kalah dengan Dendy Sulistyawan sebagai penyerang utama skuad Garuda.

2. Ricky Kambuaya


Ricky Kambuaya

Tak hanya Ilija Spasojevic, nama Ricky Kambuaya juga berpotensi dicoret oleh Shin Tae-yong. Pasalnya, gelandang milik Persib Bandung ini tak mampu tampil impresif saat membela Timnas Indonesia.

Dari lima caps-nya di Piala AFF 2022, Ricky Kambuaya tak mampu berbuat banyak. Pemain 26 tahun itu bahkan nihil gol dan assist selama di Piala AFF 2022.1. Muhammad Rafli


Muhammad Rafli

Kemudian di posisi pertama pemain Timnas Indonesia yang berpotensi dicoret Shin Tae-yong dari Piala Asia 2023 adalah Muhamamd Rafli. Kehadiran bomber Arema FC ini di lapangan, tak berpengaruh banyak buat Timnas Indonesia.

Padahal, Muhammad Rafli semestinya bisa mengisi posisi sebagai penyerang jangkar di lini depan Timnas Indonesia. Alih-alih tampil heroik, Muhammad Rafli hanya tampil empat pertandingan dari total enam laga yang dimainkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.


bola.okezone.com