5 Pemain Naturalisasi Tambahan yang Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Nomor 1 Menanti Debut di Premier League!

   

SEBANYAK 5 pemain naturalisasi tambahan yang bela Timnas Indonesia di ajang empat tahunan tersebut.

Hal itu karena dalam setahun ke depan, ada empat pemain keturunan yang bakal sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain-pemain yang disebut di bawah ini akan bergabung dengan Jordi Amat dan Marc Klok, dua pemain naturalisasi yang tampil di Piala AFF 2022. Lantas, siapa saja pemain naturalisasi yang dimaksud?

Berikut 5 pemain naturalisasi tambahan yang bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023:

5. Sandy Walsh (KV Mechelen)


Sandy Walsh

Klub Sandy Walsh, KV Mechelen, tak bisa menghalangi sang pemain membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sebab, Piala Asia 2023 berstatus sebagai agenda resmi FIFA.

Kehadiran Sandy Walsh membuat Timnas Indonesia bakal lebih kuat di sisi kanan pertahanan. Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu juga dapat membantu penyerangan. Terbukti dari 19 penampilan di Liga Belgia 2022-2023, Sandy Walsh mengemas dua gol dan dua assist.

4. Shayne Pattynama (Viking FK)


Shayne Pattynama

Shayne Pattynama dalam waktu dekat akan sah berstatus sebagai WNI. Pemain milik Viking FK (Norwegia) ini bakal memperkukuh sektor kiri pertahanan skuad Garuda.

Sama seperti Sandy Walsh, Shayne Pattynama juga dapat diandalkan untuk membantu serangan. Karena itu, menarik menanti aksi Shayne Pattynama bersama skuad Garuda.3. Ivar Jenner (FC Utrecht)


Ivar Jenner

Ivar Jenner saat ini dalam proses naturalisasi menjadi WNI. Ia diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Saat ini, Ivar Jenner berstatus sebagai personel tim U-21 FC Utrecht. Namun, hanya masalah waktu bagi gelandang yang hari ini tepat berusia 19 tahun itu naik ke tim senior FC Utrecht.

2. Rafael Struick (ADO Den Haag)


Rafael Struick

Rafael Struick saat ini berstatus pemain utama ADO Den Haag, tim yang mentas di kasta kedua Liga Belanda. Biasa mentas sebagai winger, kehadiran Rafael Struick sangat dibutuhkan Timnas Indonesia.

Dalam pola 3-4-3 racikan Shin Tae-yong, Rafael Struick dapat membuat trio maut bersama Witan Sulaeman dan Dimas Drajad. Sama seperti Ivar Jenner, Rafael Struick diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023.


1. Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers II)


Justin Hubner

Di posisi puncak ada Justin Hubner. Pemain asal Belanda ini membela Wolverhampton Wanderers II atau tim cadangan Wolverhampton Wanderers, tim yang mentas di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Jika tampil konsisten bersama Wolverhampton Wanderers II, Justin Hubner tinggal menunggu waktu untuk dipromosikan ke tim utama. Andai promosi ke tim utama, Justin Hubner bakal mencetak sejarah.

Justin Hubner bakal tercatat sebagai pemain pertama Indonesia yang main di Premier League! Bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick, Justin Hubner dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2023.


bola.okezone.com